6 Desain Ruang Makan Lesehan yang Unik dan Elegan

 

Gambar : lonny

Homeshabby.com -- Konsep ruang makan lesehan sebenarnya bukanlah hal baru khususnya di Indonesia, menjadi kebudayaan yang menjadi trend seperti masyarakat Korea, Cina dan Jepang. Desain ruang makan lesehan memiliki kemudahan, bisa ditempatkan di space ruang mana saja dan tidak memerlukan banyak furniture. Keberadaan kursi bisa di ganti dengan karpet atau bantal empuk sebagai alas dudukan yang nyaman. Desain ruang makan lesehan juga bisa di rancang semenarik mungin dengan tatanan interior dekorasi agar tampilan bisa semakin cantik dan elegan. Berikut Homeshabby.com akan memberikan 6 inspirasi desain ruang makan lesehan yang unik dan elegan untuk anda :

Gambar : tenpokagu

Desain ruang makan lesehan ini di lengkapi dengan meja kayu panjang dan kursi lesehan berbahan kayu ulin finishing natural walnut berbentuk siku dengan bantalan busa yang empuk sehingga dudukan menjadi lebih nyaman. Sedangkan untuk posisi fungsi ruang makan lesehan bisa anda tempatkan baik di ruang indoor maupun semi outdoor untuk memberikan kesan alam yang maksimal. Harga untuk model kursi lesehan ini juga terbilang lebih mahal kisaran 3,5 jutaan.

Gambar : Garageland

Jika ruang makan anda terbilang sempit, konsep desain ruang makan lesehan ini bisa anda coba di rumah. Lantai yang terbuat dari kayu parket dengan di lapisi karpet hangat dan peletakan meja kayu panjang bisa membuat suasana makan bersama menjadi lebih tenang. Sedangkan untuk dudukan, akan lebih santai jika anda menggunakan bantal empuk sebagai alas duduk, pencahayaan sinar matahari dari sliding door yang di lengkapi roller blinds sehingga memberikan ruang lesehan nampak terkesan santai dan terang. Jangan lupa menambahkan lighting temaram ketika malam hari yang menjadikan ruang semakin homey.

Gambar : Aqura

Nampak cantik dan lapang mendesain ruang makan lesehan yang open space menyatu dengan ruangan lain tanpa sekat yang membatasi. Di letakkan dipan kayu yang berlapiskan karpet lembut sesuai ukuran dipan di sudut ruang mendekat ke posisi jendela bukaaan besar sebagai akses sirkulasi udara dan cahaya alami. Konsep lesehan di munculkan liwat meja minimalis dan bantalan warna-warni yang nampak nyaman. Sedangkan untuk dekorasi, penambahan hiasan dinding terlihat agar aksen dinding tidak terkesan monoton.

Gambar : Hipwee

Ruang makan lesehan ini digabungkan dengan TV room, menciptakan suasana tenang dan hangat berkat penggunaan parket kayu yang bisa menyerap panasnya matahari dari jendela. Karpet bulu berwarna hijau tua yang identik dengan warna daun mampu membuat kesan lebih luas pada ruangan. Meja makan yang ditambahkan taplak menutupi seluruh bagian merupakan khas konsep Jepang. Sedangkan untuk dudukannya, anda bisa memilih kursi sofa lipat berwarna abu-abu serta beberapa bantal yang nyaman.

Gambar : Allhouse

Hampir sama dengan desain ruang makan lesehan pada umumnya yang meniadakan kursi dan menggantinya dengan furniture yang lebih simple, seperti bantal dan meja atau kursi lesehan serta meja minimalis untuk peletakan berbagai jenis makanan bagi keluarga anda. Desain yang unik dan elegan bisa anda wujudkan mulai dari warna bantal, bahan meja yang mampu memberikan efek yang tenang dan santai serta dekorasi pendukung seperti pencahayaan, karpet lantai dan model kursi lesehan sesuai selera dan kebutuhan anda. Sehingga rancangan desain bisa membuat tampilan ruang yang simple menjadi lebih unik dan menarik dari pada yang lainnya.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Pinterest.com


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.