6 Ide Dapur Kayu Tampil Lebih Modern Harga Terjangkau

 

Homeshabby.com -- Kitchen set dengan berbahan dasar kayu memang sudah sedikit ditinggalkan pada jaman sekarang dan lebih memilih untuk mengganti area dapur dengan material yang lebih modern dengan alasan ingin tampil lebih menarik serta mewah. Padahal material kayu yang digunakan untuk bagian kitchen set tentu akan memberikan tampilan yang lebih klasik dan menarik. Bagaimana bund, apa sudah ada bayangan seperti apa ide dapur kayu berikut ini? Simak terus ya ulasan kali ini. Semoga terus dapat memberikan manfaat Amiin



Sumber : Pinterest (babe.news)

Kesan alami yang mengaplikasikan ruangan dengan bahan dasar kayu tentu akan memberikan kehangatan dan kenyamanan pada suasana di area kitchen set ini. Tanpa melupakan fungsi yang ada, area dapur ini di desain dengan tampilan yang cantik berupa kabinet-kabinet kayu dan beberapa rak ambalan yang di letakkan pada bagian dinding, mampu memaksimalkan ruang untuk penyimpanan perabot yang ada. Mengaplikasikan satu set meja makan pada area dapur juga dapat mempermudah untuk menyiapkan masakan dan bisa dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga dengan suasana yang lebih hangat. 





Sumber : Pinterest (leblogdecodemlc)

Dapur yang satu ini memiliki tampilan yang berkonsep semi outdoor mengaplikasikan ruang yang lebih terbuka dan menyatu dengan alam. Tetap mempertahankan gaya yang natural kitchen set ini menggunakan bahan dasar kayu dengan serat yang masih terlihat memadukan dengan ruangan berwarna putih yang tetap memberikan tampilan bersih dan menarik pada dapur ini. Suasana yang lebih menyatu dengan alam dapat di aplikasikan dengan tanaman hias yang menambah kesegaran pada ruangan ini.




Sumber : Pinterest (delangekeukens.nl)

Mengkombinasikan material kayu dengan furniture yang lebih modern juga di perlukan untuk menghadirkan kesan yang lebih industrial dan apik. Area backsplash yang di aplikasikan dengan keramik tegel bervarian warna dan motif terlihat senada pada kabinet kayu. Dengan pencahayaan yang cukup dengan mengaplikasikan lampu pada area kitchen mampu memberikan kenyamanan ketika melakukan kegiatan di dapur. Meskipun penggunaan material kayu terbilang lebih tradisional dan tereksan kuno dengan mengkombinasikan beberapa elemen mampu mengubah suasana dapur tampil lebih elegan dan menarik.



Sumber : Pinterest (stylebyemilyhenderson.com)

Meskipun dengan unsur utama kayu yang di aplikasikan pada area dapur ini dengan mengadirkan beberapa warna yang lebih terang seperti pada kusen jendela dan pemilihan tegel keramik membuat kitchen set ini tampil cantik. Ukuran dapur yang kecil tidak menjadi halangan untuk memberikan kesan yang menarik pada ruangan inii. Dengan ide yang cemerlang penggunaan rak ambalan pada bagian kitchen akan memberikan kesan yang luas dan tampilan rapi berkat penyusunan perabot yang sejenis. Keselarasan furniture dari bahan kayu dan beberapa elemen yang menjadi pelengkap di area ini akan menghadirkan kesan  modern.





Sumber : Pinterest (schoolhouse.com)

Kesan rapi dan bersih terlihat pada kitchen set ini dengan penggunaan material berwarna putih dan mengkombinasikan dengan kabinet-kabinet dapur dari bahan kayu tentu akan menampilkan kesan mewah dan menarik. Rak ambalan yang tersusun rapi pada area backsplash tentu akan memudahkan anda untuk melakukan kegiatan di dapur. Keseimbangan yang tercipta pada dapur ini akan menghadirkan perasaan nyaman dan menyenangkan. Mengaplikasikan cooker hood pada area kitchen akan membantu menghilangkan bau tak sedap ketika memasak dan udara di area dapur tetap bersih.





Sumber : Pinterest (inspirasirumahku.com)

Dengan tampilan yang modern berkat penggunaan bahan dasar kayu untuk material pada bagian kitchen set, dapur ini tetap menghadirkan suasana yang lebih hangat dan terkesan bersih. Meskipun dengan ukuran yang kecil dapur ini tetap mendapat pencahayaan yang cukup berkat jendela pada bagian sudut ruang agar sirkulasi udara tetap mengalir dengan baik. Kesan yang lebih alami dan segar juga di dapat pada area kitchen set ini dengan tanaman yang di aplikasikan pada beberapa tempat dan sudut ruang.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.