Desain dan Denah Rumah Sekaligus Toko (Ruko) Ukuran 6 x 12 M Tampil Lebih Lapang

 Desain dan Denah Rumah Sekaligus Toko (Ruko) Ukuran 6 x 12 M Tampil Lebih Lapang

Homeshabby.com -- Rumah toko atau yang biasanya disebut ruko adalah rumah yang biasanya memiliki bangunan yang bertingkat antara dua, tiga, empat lantai. Biasanya rumah toko ini dimanfaatkan sebagai usaha atau semacam kantor pada bagian lantai bawah. Sedangkan pada lantai atas digunakan sebagai tempat tinggal. Ruko ini banyak ditemukan di kota-kota besar yang memang berada di kawasan usaha. Nah, untuk itu kami akan membahas mengenai desain dan denah rumah sekaligus (ruko) dengan ukuran 6 x 12 m yang dapat terlihat lebih lapang dan nyaman. Simak selanjutnya ya...

 
 
Tampilan depan rumah dengan menggunakan tampilan yang modern dapat membuat rumah terkesan lebih lapang. Rumah dengan menggunakan warna cream dan penggunaan material kayu ini dapat menjadi focal point. Anda pun dapat menambahkan pagar dengan desain yang simple dan modern.

Tampilan atap ini menggunakan atap model pelana sehingga tampak lebih minimalis. Atap model pelana dengan material metal dengan warna hitam sehingga tampak lebih modern. Dengan menggunakan atap pelana ini dapat mengurangi kebocoran ketika hujan turun.


Tampilan  toko pada lanti 1 ini digunakan untuk toko serbaguna dengan penataan yang rapi. Anda dapat menggunakan rak susun yang di jajar dengan rapi. Toko pada lantai 1 ini menggunakan rooling door dengan warna merah sehingga nampak lebih cantik dan menawan.

Sedangkan pada lantai 2 ini terdapat area privasi keluarga yaitu ruang keluarga dan kamar tidur. Ruang keluarga yang sekaligus digunakan untuk ruang tamu dengan menggunakan sofa memanjang. Anda pun dapat menggunakan rak TV yang menempel pada dinding sehingga tidak memakan banyak tempat.

Denah rumah minimalis untuk lantai 1 ini terdapat carport dengan ukuran 6 x 3,5 m, toko dengan ukuran 6 x 6,5 m, tangga untuk menuju ke lantai 2 dan kamar mandi. Sedangkan untuk lantai 2 terdapat ruang keluarga ukuran 3 x 3,5 m, dapur ukuran 3 x 3 m, 2 kamar tidur, kamar mandi dan balkon yang dapat digunakan untuk area bersantai. 

 

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.





Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube Haris Desain




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.