Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Tampilan Lebih Modern dan Elegant dengan Biaya 100 Jutaan

Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Tampilan Lebih Modern dan Elegant dengan Biaya 100 Jutaan

Homeshabby.com -- Rumah minimalis biasanya cocok untuk anda yang bertempat tinggal di kawasan perkotaan maupun pedesaan. Rumah minimalis dengan konsep minimalis modern memang banyak disukai oleh banyak kalangan. Karena meskipun anda hanya memiliki ukuran kecil dengan menggunakan desain minimalis dapat membuat tampilan rumah lebih luas. Nah, biasanya dalam membangun rumah minimalis ada banyak hal yang dapat anda persiapan seperti material, desain, denah penataan rumah, RAB atau rancangan anggaran biaya. Untuk itu kami akan membahas mengenai desain dan denah rumah yang minimalis dengan anggaran biaya sekitar 100 jutaan. Simak selanjutnya ya...

 

Tampilan depan rumah dengan menggunakan desain yang minimalis modern dapat terlihat dari adanya garis-garis rumah yang tegas. Pilar rumah yang kokoh dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih modern. Anda pun dapat menggunakan pagar dengan material kayu berwarna cream. Selain itu pada pagar ini juga menggunakan batuan alam berwarna abu-abu.  


Ruang tamu dengan menggunakan dominasi warna putih dan abu-abu dapat memberikan kesan yang minimalis modern. Pada belakang sofa ini menggunaakan wallpaper dinding dengan warna abu-abu. Lantai rumah ini pun juga menggunakan marmer warna putih dengan sedikit corak abu-abu. Agar memberikan kesan yang segar anda dapat menambahkan tanaman hijau.

Ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan ini nampak lebih luas dan lapang. Dengan menggunakan partisi ruangan yang simple yaitu dengan menggunakan kayu yang tersusun sejajar dapat membuat kesan yang modern dan rapi. Agar tetap memberikan kesan yang elegant desain ruang makan ini dipilih dengan menggunakan warna hitam.

Pembagian rumah minimalis ini terdapat carport, taman depan rumah yang menyatu dengan kolam renang sehingga membuat rumah lebih segar dan sejuk, ruang tamu yang nyaman, ruang keluarga dengan bentuk letter L, ruang makan yang berdekatan dengan dapur, 2 kamar tidur, kamar mandi.

Rancangan Anggaran Biaya (RAB) ini menghabiskan total anggaran sebesar kurang lebih Rp.103.600.000.,- yang digunakan untuk persiapan pekerjaan hingga pekerjaan listrik dan pekerjaan sanitasi air bersih dan kotor. Namun semua tergantung dari daerah masing-masing. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.





Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : DS Interior



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.