Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M dengan Konsep Tropis yang Terlihat Lebih Natural

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M dengan Konsep Tropis yang Terlihat Lebih Natural


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan menggunakan konsep tropis yang terlihat lebih natural. Konsep tropis adalah konsep yang dapat menyesuaikan kondisi iklim dan cuaca yang ada. Seperti hal nya di Indonesia ini yang memang berada di daerah tropis yang memiliki karakter seperti sinar matahari yang panas, kelembaban yang tinggi, udara yang berbeda beda di setiap daerah, dan juga intensitas hujan yang tinggi. Sehingga ini semua dapat berdampak kepada struktur bangunan yang juga harus menyesuaikan cuaca yang ada. Biasanya rumah minimalis dengan konsep tropis ini memiliki ciri-ciri seperti penggunaan warna-warna natural, penggunaan atap hunian yang miring, sirkulasi udara yang maksimal dan penggunaan material yang lokal. Nah, untuk lebih jelasnya saya akan membahas desain dan denah rumah minimalis ukuran 7 x 15 m dengan konsep tropis yang natural.



Tampilan rumah minimalis ini terlihat bangunan rumah yang menggunakan ornamen seperti kayu yang natural dan dipadukan dengan cat dinding warna putih. Garis rumah yang tegas dapat membuat rumah menjadi lebih minimalis dan simple. Agar tampak lebih minimalis dan rapi anda dapat menggunakan atap dengan model limasan berwarna coklat yang alami.




Tampilan ruang tamu dengan menggunakan kursi dan meja material kayu yang natural. Bentuk ruang tamu dengan bentuk letter L yang tidak memakan banyak tempat. Anda dapat menggunakan jendela besar yang dapat memaksimalkan cahaya masuk ke dalam ruangan. Agar tidak nampak kosong anda dapat menambahkan hiasan dinding yang unik.




Ruang keluarga yang bertempat di depan mushola dalam rumah ini berbentuk letter L dengan menggunakan sofa warna putih. Perpaduan ini sangat menyatu dengan cat dinding warna abu-abu pastel sehingga nampak lebih elegant dan menawan. Anda dapat menggunakan coffee table dengan warna natural.

Denah rumah minimalis ukuran 7 x 15 m ini terdiri dari carport dengan ukuran 6,5 x 5 m, teras, ruang tamu ukuran 3 x 3 m, ruang keluarga dengan ukuran 4,5 x 4 m, mushola ukuran 3 x 3 m, kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 5 m, kamar mandi ukuran 1,5 x 1 m, kamar tidur, dapur dan ruang makan ukuran 3 x 3,75 m, laundry room ukuran 1,75 x 4,5 m.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Septiyani
Editor        : Munawaroh
Sumber     : YT Rumahpedia Indonesia





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.