Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M dengan Tampilan yang Natural dan Hemat Energi

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M dengan Tampilan yang Natural dan Hemat Energi

 

Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan tampilan yang natural dapat membuat suasana lebih sejuk dan segar. Anda dapat menggunakan berbagai hiasan yang menggunakan material yang natural seperti kayu, batuan alam, dan tanaman hijau, dll. Rumah minimalis dengan tampilan natural ini dapat membuat rumah anda dapat menghemat energi. Penghematan energi ini di dapat dari pencahayaan yang di dapat secara maksimal dan juga konsep rumah yang terbuka. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 12 m. Semoga bermanfaat ya...

Tampilan depan rumah atau fasad rumah ini menggunakan cat dinding dengan warna cream yang soft dan dipadukan dengan batuan alam dengan warna yang senada. Anda pun dapat membuat taman kecil di depan rumah sehingga didapat penhijauan rumah secara alami. Rumah ini pun juga memiliki ventilasi udara yang banyak sehingga membuat rumah tidak pengap. 

Tampilan atap dengan bentuk letter L ini memiliki model atap yang berwarna hitam dengan menggunakan bahan metal. Rumah minimalis ini memiliki model atap limasan sehingga membuat tampilan rumah lebih minimalis. Atap limasan ini dapat mencegah dari kebocoran karena memiliki kemiringan sekitar 30 derajat.

Pada atap rumah ini dimanfaatkan sebagai area rooftop yang dapat digunakan untuk area cuci jemur. Area rooftop ini juga dibuat tempat bersantai dan berkumpul dengan keluarga. Sehingga area atap yang biasanya tidak terpakai dapat lebih berguna untuk anda. Terlebih jika anda kekurangan space untuk area tempat cuci jemur. 

Denah rumah minimalis ukuran 6 x 12 m ini terdiri dari carport yang dapat digunakan untuk menempatkan kendaraan anda, teras, taman depan rumah, ruang tamu dengan bentuk letter L berwarna coklat, ruang keluarga dengan memanjang yang nyaman, 2 kamar tidur, ruang makan yang berdekatan dengan taman dalam rumah, dapur kecil bentuk letter L, kamar mandi, dan tangga untuk aksen menuju rooftop.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.






Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Ig oz_arsitek




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.