Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 13 M dengan Konsep Gaya Bali Modern

 Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 13 M dengan Konsep Bali Modern

Homeshabby.com -- Rumah minimalis memang memiliki banyak konsep yang bisa diterapkan. Biasanya konsep dari rumah minimalis ini tergantung dari pemiliknya. Penentuan konsep dari rumah minimalis sendiri bisa di pengaruhi dari daerah tempat tinggal misal yang berada di area perkotaan ataupun pedesaan yang juga menentukan konsep yang dipilih. Selain dari daerah konsep rumah juga di tentukan dari gaya yang disukai dari pemilik rumah misal pemilik rumah menyukai hal-hal yang natural, daun-daun maka rumah dapat di desain dengan gaya rustic. Ataupun jika pemilik rumah menyukai gaya ala korea atau jepang maka anda dapat mendesain rumah dengan gaya ala korea ataupun jepang yang biasanya mengedepankan kesan yang simple sederhana namun terlihat modern. Nah kali ini kami akan membahas mengenai desain rumah minimalis dengan konsep gaya bali yang tampil lebih modern. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat penjelasan lebih lanjut.


Tampilan fasad rumah dengan menggunakan warna rumah yang soft dapat membuat tampilan lebih elegant. Kesan gaya bali dilihat dari adanya ventilasi udara yang tersusun rapi. Ventilasi udara dengan bentuk memanjang membuat tampilan rumah lebih sejuk dan tidak pengap. Anda pun dapat membuat taman depan rumah sebagai area penghijauan.
 
 
Tampilan rumah tampak kiri terlihat rumah dengan bentuk memanjang dengan menggunakan tembok dengan tinggi sekitar 2 meter ini memanng salah satu ciri khas dari gaya Bali. Tembok yang mengelilingi rumah ini memang dibuat agar tetap dapat melindungi privasi dari pemilik rumah.
 
 

Tampilan atap rumah dengan menggunakan model atap pelana membuat tampilan rumah lebih minimalis dan modern. Atap rumah ini menggunakan warna hitam ini membuat tampilan rumah lebih elegant. Atap dari rumah minimalis ini juga menggunakan baha metal sehingga lebih mudah dalam pemasangannya.


Tampilan dalam rumah terdapat ruang tamu dengan warna abu-abu ini membuat tampilan rumah lebih elegant. Anda dapat menggunakan meja dengan material kayu yang kuat dan kokoh. Agar tetap memberikan unsur sejuk anda dapat menambahkan tanaman hijau di sudut ruangan.

Denah rumah minimalis ukuran 8 x 13 M ini terdapat carport ukuran 3 x 4, 3 m,taman depan rumah ukuran 3 x 2 m, teras, ruang tamu letter L ukuran 3 x 4 m, 2 kamar tidur, kamar mandi yang berdampingan dengan kamar tidur dan ruang tamu ukuran 1 x 1,3 m, ruang keluarga ukuran 4 x 4,3 m, taman belakang yang juga mengelilingi rumah minimalis. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.





Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube Setiawan Studio



 
Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.