Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M dengan Gaya Ala Drama Korea Lengkap dengan Anggaran Biayanya

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M dengan Gaya Ala Drama Korea Lengkap dengan Anggaran Biayanya

Homeshabby.com -- Bagi anda yang menyukai film korea pasti tidak asing lagi dengan desain bangunan rumah yang ditampilkannya. Budaya K-pop memang sudah banyak disukai oleh banyak negara termasuk di Indonesia sendiri. Trend ala korea ini biasanya banyak mempengaruhi penggemar dari selera makanan, musik, dan kuliner. Selain hal-hal tersebut desain rumah ini juga mulai mengikuti ala korea. Banyak pada film-film korea yang menampilkan bangunan rumah yang simple dan kekininan. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai rumah minimalis dengan ukuran 6 x 10 m dengan gaya ala korea. Semoga bermanfaat ya..

 

Tampilan fasad rumah dengan konsep yang simple, sederhana namun nampak modern. Rumah minimalis dengan warna cream ini nampak soft sehingga memberikan kesan yang lembut pada rumah. Anda dapat menambahkan tanaman rambat yang menjuntai ke bawah sehingga nampak lebih natural dan sejuk. Adanya rumah minimalis tanpa gerbang ini dapat membuat tampilan rumah lebih lapang. 


Desain ruang tamu yang sekaligus digunakan untuk ruang keluarga dapat membuat tampilan rumah lebih luas. Desain ruang tamu dengan menggunakan sofa warna abu-abu yang memanjang sehingga dapat menambah kenyamanan. Anda pun dapat menggunakan TV LED yang menempel pada dinding sehinga tidak memakan banyak tempat. 

 

 
 
 
Tampilan ruang makan yang berada di bawah tangga ini dapat memanfaatkan area yang biasanya memang jarang digunakan. Ruang makan ini berada di depan dapur sehingga memudahkan akses anda dalam menyajikan makanan setelah memasak. Agar terkesan lebih natural anda dapat menggunakan material kayu yang kuat. 


 
Denah rumah minimalis ala korea pada lantai 1 ini terdiri dari carport yang dapat digunakan untuk menempatkan kendaraan anda, teras, ruang tamu dengan model memanjang, Dapur dengan menggunakan kitchen set memanjang, ruang makan yang terletak di bawah tangga, tangga untuk akses menuju lantai 2. Pada lantai 1 ini memang tidak digunakan partisi ruangan sehingga membuat ruangan tampil lebih lega. 
 
 

Denah rumah minimalis lantai 2 ini memang digunakan untuk area private sehingga hanya terdapat 2 kamar tidur, kamar mandi dan wastafel untuk mencuci tangan. 

 


Sedangkan pada atap rumah atau area rooftop ini sengaja dimanfaatkan sebagai area laundry room yaitu sebagai area mencuci dan menjemur baju. Pemanfaatan area atap ini tidak lain agar ruangan tidak pengap karena terpapar sinar matahari secara langsung. 


 

Untuk RAB (Rancangan Anggaran Biaya) dari rumah minimalis ukuran 6 x 10 m ini mengeluarkan biaya sebesar Rp.253.250.000.,- yang digunakan untuk persiapan bangunan, persiapan tanah sampai dengan pekerjaan listrik dan finishing. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube Bluelake Studio

 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.