Desain dan Denah Rumah Minimalis 9 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur 2 Kamar Mandi Juga Mushola Tampil Lebih Menawan

Desain dan Denah Rumah Minimalis 9 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur 2 Kamar Mandi Juga Mushola Tampil Lebih Menawan


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan ukuran 9 x 12 m ini memiliki desain fasad yang menawan dengan menggunakan konsep minimalis namun nampak mewah. Rumah minimalis ini memiliki ukuran yang termasuk luas sehingga dapat anda manfaatkan untuk membuat rumah dengan penataan yang maksimal. Biasanya rumah yang memiliki ukuran ideal ini terdapat ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan kamar mandi. Adapun untuk ruangan lainnya anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah. Biasanya dapat anda tambahkan mushola, taman dalam rumah, kolam ikan, dll tergantung dari keinginan dan kebutuhan dari pemilik rumah. Untuk kali ini kami akan membahas mengenai rumah minimalis dengan ukuran 9 x 12 m yang terdapat 3 kamar tidur dan juga mushola. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ya....



Fasad rumah dengan menggunakan cat dinding berwarna putih yang elegant dan dipadukan dengan pilar depan rumah sebagai batas rumah yang menggunakan batuan alam berwarna abu-abu. Anda juga dapat memadukan dengan pagar besi warna hitam yang simple sehingga dapat membuat rumah lebih minimalis dan elegant.



Tampilan atap rumah minimalis ini memiliki model atap pelana yang bertumpuk sehingga lebih minimalis. Atap pelana ini memiliki 2 atap yang memiliki kemiringan sekitar 30 sampai 40 derajat sehingga dapat memudahkan air mengalir ketika hujan turun sehingga dapat menghindari kebocoran dan genangan air.



Tampilan ruang tamu yang menggunakan sofa memanjang berwarna hitam ini nampak elegant. Agar tidak terkesan kosong anda dapat memanfaatkan dinding untuk meletakkan hiasan dinding bergambar pemandangan ataupun kata-kata mutiara. Anda pun dapat menggunakan partisi ruangan dengan menggunakan kayu balok yang sengaja di susun secara berjajar sehingga tidak memakan banyak tempat.




Tepat di belakang ruang tamu terdapat ruang keluarga yang menggunakan konsep yang sama yaitu minimalis dengan menggunakan sofa memanjang sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk keluarga ketika berkumpul. Anda pun dapat menggunakan rak TV dengan desain yang simple dan menawan. 




Denah rumah minimalis ini terdapat carport depan yang dapat digunakan untuk menempatkan mobil, taman depan rumah dengan bentuk memanjang, teras rumah yang dapat digunakan untuk menerima tamu sebelum masuk ke dalam rumah, ruang tamu, ruang keluarga, dapur yang lengkap dengan ruang makan, mushola, 2 kamar tidur dan 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Septiyani
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Ig dekorumahyuk







Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.