Desain dan Denah Rumah Toko Mnimalis Ukuran 4 x 12 M, 2 Lantai Lengkap Perhitungan Anggarannya



Homeshabby.com -- Desain rumah toko memang banyak menjadi pilihan bagi banyak kalangan. Banyak para pemilik rumah mendesain rumahnya tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal namun juga digunakan sebagai mencari penghasilan. 






Misalnya dengan membuat rumah sekaligus toko yang mana selain dapat digunakan untuk bertempat tinggal juga dapat digunakan sebagai mencari rezeki. Nah, karena pentingnya rumah toko ini kami akan sajikan desain dan denah rumah  toko yang lengkap dengan anggaran dana nya. Sehingga anda bisa memperkirakan anggaran yang akan dikeluarkan. Semoga bermanfaat ya ...




Desain rumah tampak belakang terdapat balkon dengan ukuran yang cukup besar jika digunakan sebagai tempat bersantai dengan keluarga. Anda dapat menggunakan jendela besar dengan kaca yang yang vertikal. Pada atap rumah toko ini dibuat datar dan agak miring sehingga membuat air hujan tidak tergenang. 




Ruang tamu dengan bentuk letter L dengan menggunakan sofa berwarna putih bermotif yang gemas. Anda dapat menambahkan meja dengan material kayu yang natural sehingga senada dengan lantai vinyl yang alami. Anda dapat menggunakan TV LED yang menempel pada dinding sehingga tidak memakan banyak tempat. 




Pemanfaatan ruang di bawah tangga sebagai area produktif seperti memanfaatkan sebagai dapur dengan kitchen set dan menyatu pada ruang makan. Pada dinding dapur dibuat dengan motif yang natural sehingga akan memudahkan dalam membersihkannya. 




Denah dari rumah toko ini pada lantai 1 terdapat teras ukuran 4 x 2 m, toko sekaligus tempat praktek, kamar mandi 1,25 x 1,5 m, tangga dan dapur 4 x 3 m. Untuk denah lantai 2 terdapat ruang keluarga 4 x 2,5 m, 3 kamar tidur, kamar mandi 1,75 x 1,5 m, laundry room ukuran 3 x 1,5 m. 



Nah, di atas adalah perhitungan dari rumah toko dari mulai pemebelian bata merah, batu kali, pasir, kerikil, semen sampai dengan kusen pintu dan jendela. 




Total dana yang dikeluarkan dari mulai pembelian material sampai dengan biayan tenaga kerja yaitu sebesar Rp. 186.475.000.,- Sehingga total biaya yang dikeluarkan untuk rumah toko 2 lantai sebesar Rp. 372.950.000.,- Biaya perhitungan ini hanyalah perkiraan saja. Biaya rumah toko ini bisa lebih atau kurang dari anggaran di atas tergantung daerah masing-masing daerah anda. 




Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 





Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube Dewi Kornida











Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.