5 Material Terbaik Untuk Kitchen Set Minimalis Tampil Elegan

Material kitchen set minimalis

Homeshabby.com -- Di era modern saat ini menuntut tampilan desain serba modern, elegan dan minimalis tidak terkecuali untuk inovasi yang membuat tampilan dapur menjadi jauh lebih menarik dan mampu menambah semangat memasak untuk keluarga, salah satunya dalam hal inovasi kitchen set. Beragam material kitchen set yang harus anda perhatikan yaitu haruslah kuat dan awet, dengan desain yang cocok untuk memasak sesuai kebutuhan anda. Berikut ini 5 material terbaik untuk kitchen set minimalis yang tampil elegan khusus buat anda !


1. Material PVC


PVC atau Poly Vinyl Chloride yaitu lembaran plastik yang memberikan hasil akhir yang cukup kuat pada kitchen set. Material yang mudah dipasang dan harganya cukup terjangkau. Permukaan PVC juga tahan air dan tahan minyak, sehingga lebih safety ketika proses masak memasak. Lembaran PVC biasanya tersedia dalam warna-warna terang seperti putih. Namun tidak memiliki beragam warna dan pola, tidak bisa tahan api dan dapat menguning karena usia.


2. HPL dan Kayu solid


HPL atau High Pressure Laminate merupakan bahan pelapis berbentuk lembaran yang digunakan sebagai penutup paling atas suatu furniture. Memiliki corak dan warna yang beragam yang dapat digunakan dalam menambah kesan estetika set dapur anda. Lebih praktis untuk diaplikasikan, mudah dibersihkan serta aman dan ramah lingkungan dan untuk harga HPL sendiri juga sangat kompetitif. 

Sedangkan untuk kayu solid merupakan material yang paling umum digunakan untuk membuat kabinet, bisa menggunakan kayu mindi, kayu jati dan terlihat bagus dan glossy jika dengan pelapis finishing pelitur atau bahan lainnya. Memiliki serat, warna dan tekstur yang natural yang mampu menambah daya tarik tersendiri pada tampilan dapur anda.


3. Multiplek atau polywood


Jenis kayu olahan terkuat yaitu multiplek atau polywood. Bahan dasar kitchen set yang dipress dengan tekanan tinggi, menggunakan jenis kayu Meranti yang termasuk salah satu jenis kayu yang paling populer. Memiliki tekstur lapisan kayu yang begitu rapat, membuatnya lebih kokoh dan memiliki daya tahan terhadap air yang baik. Sehingga cocok digunakan sebagai material set dapur terutama dapur basah. Namun strukturnya yang kokoh membuat material multiplek memiliki harga yang lebih mahal, tetapi terbayar dengan kualitas yang diberikan oleh material ini untuk desain dapur anda lebih menarik dan modern.


4. Cat duco


Finishing cat Duco untuk kitchen set merupakan tipe yang paling mahal dan mampu membuat desain dapur lebih menarik dan lebih estetik dengan variasi warna dan corak yang variatif. Mengedepankan kekuatan dari bahannya itu sendiri sehingga menghasilkan waktu cukup lama untuk proses pengerjaannya. Selain membuat tampilan lebih glossy juga bisa dengan tipe doff yang lebih maskulin. Menyerupai marmer, motif batu-batu yang terkesan natural, sehingga anggaran budgetnya pun juga lebih banyak.


Sudah tahukah mana yang paling tepat untuk dapur anda di rumah ? Pilihlah bahan material yang sesuai dengan konsep rumah dan kebutuhan anda. Ketahanan air di miliki oleh bahan material multiplek, meskipun harganya yang mahal namun sebanding dengan kekuatan material tersebut. Sedangkan untuk finishing cat duco juga cocok untuk dapur anda lebih modern karena hasilnya yang glossy untuk kesan lebih elegan.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.