Desain dan Denah Rumah Minimalis Terbaru Ukuran 5 x 12 M Terdapat Musholla, Lengkap Dengan RAB

Desain denah Rumah Terbaru Ukuran 5 x 12 Yang Mempesona

Homeshabby.com - Konsep rumah yang sekarang banyak diminati adalah konsep rumah minimalis yang mempunyai tampilan sederhana tapi elegan. Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah tidak besar (cukup ekonomis). Kali ini Homeshabby.com akan membahas desain dan denah rumah dengan ukuran 5 x 12 M tentunya rumah yang mempunyai ukuran yang tidak terlalu luas, tetapi Homeshabby.com berusaha memberikan solusi dalam pembagian ruang yang susuai kegunaannya. 



Desain Depan Rumah

Tampilan depan rumah ini mempunyai konsep yang elegan, penempatan carport di depan pintu, tamu terus lewat mana ya? ups tenang jangan khawatir, depan pintu masih ada sisa lahan untuk teras jadi anda dan tamu anda tetap bisa keluar masuk tanpa masalah. Untuk kusen disini menggunakan kayu Mahoni. Harga daun pintu dengan bahan mahoni biasanya dipasaran sekitar harga Rp 1.000.000 sedangkan jendela harga Rp 600.000. Terdapat juga taman kecil yang tentunya bisa membuat rumah anda lebih asri dan sejuk.



Tampilan Atap Rumah
Untuk tampilan atap, bahan yang digunakan adalah asbes, karena lebih hemat budget dengan kekuatan bangunan sekitar 5-7 tahun. Untuk bagian belakang yaitu tandon air, tatakan penyangga menggunakan dak beton. Sedangkan bagian depan yaitu carport menggunakan bahan seperti alderon dengan kelas yang lebih middle, dan untuk atap kamar menggunakan cor dengan pembuangan air menggunakan paralon yang ditanam di tiang tembok. 


Pembagian denah rumah ini bisa dilihat di gambar atas, terdapat carport dan teras dibagian depan dengan panjang 5 meter. Sedangkan lebar depan keseluruhan 5 meter. Terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, Mushola dalam rumah, kamar mandi, dapur, ruang makan, teras belakang dan tempat cuci baju (Laundry room). Lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar diatas :)

Langsung saja kita hitung biaya bangun rumah dengan ukuran 5 x 12 M, coba baca dangan lengkap apa saja yang harus kita butuhkan :





Diatas ini adalah hitungan keseluruhan biaya pembangunan rumah dengan ukuran 5 x 12 M. Hitungan ini bisa berubah tergantung lokasi anda tinggal. Akan tetapi, hitungan ini bisa menjadi acuan bagi anda yang ingin membangun rumah dengan ukuran 5 x 12 M. Cukup jelas bukan :)

Terima kasih sudah setia membaca postingan homeshabby.com silahkan tinggalkan komen di FB Rumah Shabby Minimalis jika ingin request denah dan desain rumah.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 





Penulis  : Nur
Editor    : Munawaroh
Sumber : ig idedenah








Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.