Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 12 M, 2 Lantai Tampil Lebih Modern Lengkap dengan Total Anggaran Biaya

Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 12 M, 2 Lantai Tampil Lebih Modern Lengkap dengan Total Anggaran Biaya 



Homeshabby.com --  Rumah minimalis dengan ukuran 6 x 12 m merupakan ukuran yang termasuk kecil. Terlebih jika anda memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak maka tentu akan kekurangan tempat atau space. Sehingga jika anda memiliki keuangan yang cukup anda dapat menambah space ruangan dengan mendesain rumah dengan 2 lantai. Rumah dengan 2 lantai memang banyak kelebihan dan juga kekurangan. Untuk kelebihannya adalah rumah nampak lebih besar meskipun berdiri di lahan yang kecil, lebih leluasa dalam beraktivitas karena luas bangunan lebih besar, dan lebih bisa menjaga privasi dari masing-masing anggota keluarga. Adapun kekurangan rumah dengan 2 lantai adalah tentunya dari segi biaya lebih besar, mudah lelah. Nah, untuk memudahkan anda kami di sini membahas mengenai rumah minimalis ukuran 6 x 12 m, 2 lantai yang tampil lebih modern yang juga lengkap dengan total anggaran biayanya. Semoga bermanfaat ya...


Tampilan rumah yang menggunakan dengan minimalis di tampilkan dengan adanya garis rumah yang simple namun nampak modern. Rumah yang menggunakan cat warna putih membuat tampilan rumah lebih menawan. Terlebih rumah ini juga ditambahkan batuan alam berwarna abu-abu yang dapat memberikan aksen lebih artistik. Rumah minimalis tanpa adanya pagar yang mengelilingin ini nampak lebih luas dan lapang.  


Tampilan dalam rumah terdapat ruang tamu dengan menggunakan warna-warna yang senada dengan konsep fasad rumah. Ruang tamu yang menggunakan sofa dengan desain yang simple berwarna putih nampak elegant dan nyaman. Anda dapat menggunakan meja dengan material kayu dengan desain kaki yang unik. Di sudut ruangan anda dapat menambahkan tanaman hijau agar lebih segar dan sejuk. 


Desain wastafel yang berdampingan dengan kamar mandi dapat memudahkan akses anda. Desain wastafel yang menggunakan material kayu membuat tampilan lebih natural. Anda dapat menambahkan cermin besar yang memanjang sehingga membuat tampilan lebih luas. Anda pun dapat menambahkan tanaman rambat yang menjuntai dengan warna hijau yang fresh. 


Pada lantai 2 sengaja di buat untuk area private keluarga yaitu terdapat ruang keluarga yang menggunakan sofa besar berwarna putih. Anda dapat menggunakan TV LED yang menempel di dinding dengan menggunakan kabinet rak yang unik dan modern. Desain ruang keluarga yang di buat dekat dengan jendela dapat membuat lebih nyaman dan pencahayaan di dapat secara maksimal. 



Denah lantai 1 ini terdiri dari taman dengan ukuran 3 x 1,15 m, carport mobil dengan ukuran 3 x 4 m, teras depan rumah ukuran 3 x 1 m, ruang tamu ukuran 3 x 4 m, akses tangga menuju lantai 2, ruang makan yang menyatu dengan dapur letter l berukuran 3 x 4 m, kamar mandi, kamar tidur dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 3,15 m, taman belakang rumah ukuran 3 x 1,85 m. 


Denah rumah minimalis ukuran 6 x 12 m untuk lantai 2 ini terdiri dari 3 kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 m, ruang keluarga dengan ukuran 3 x 2,85 m, kamar mandi ukuran 2 x 2,85 m, laundry room 3 x 2,15 m, taman 3 x 1 m, dan balkon yang dapat dijadikan area bersantai. 


Rancangan anggaran biaya untuk pembangunan rumah minimalis 2 lantai ini menghabiskan total dana sekitar Rp.334.500.000.,- yang digunakan untuk lantai 1 sebesar Rp. 189.000.000.,- dan lantai 2 sebesar Rp.145.000.000.,- Harga ini dapat berubah tergantung waktu dan daerah masing-masing. 




Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 





Penulis        : Septiyani
Editor          : Munawaroh
Sumber       : Youtube Arsi Matra









Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.