Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 12 M Nuansa Biru yang Kalem Lengkap dengan RAB Detailnya

Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 12 M Nuansa Biru yang Kalem Lengkap dengan RAB Detailnya


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan ukuran 6 x 12 M ini memiliki ukuran yang cukup luas untuk keluarga kecil. Di indonesia sendiri memang sudah familiar dengan rumah minimalis yang memang dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih besar dan rapi. Apalagi rumah dengan nuansa warna biru biasanya di sukai para wanita. Rumah minimalis dengan nuansa biru memang dapat membuat rumah menjadi lebih cerah dan kalem. Nah, anda dapat juga mempersiapkan segala sesuatunya dalam memulai membangun rumah dari mulai konsep, model, warna dan tentunya harga yang paling penting. Untuk itu, kami sajikan rumah minimalis ukuran 6 x 12 M dengan nuansa biru yang lengkap dengan hitungan RAB detailnya. Semoga bermanfaat yaa...




Tampilan depan rumah minimalis ini nampak fasad rumah dengan menggunakan batuan alam yang natural. Garis rumah yang nampak kokoh dapan membuat tampilan rumah menjadi lebih elegant dan modern. Perpaduan warna antra biru, putih dan batuan alam yang natural nampak membuat rumah menyatu dan selaras. 


Tampilan atap rumah dengan menggunakan model atap pelana membuat tampilan rumah lebih rapi. Anda dapat menggunakan atap dengan material metal ataupun tanah liat. Atap pelana dengan bentuk dua sisi trapesium yang menyatu pada bagian tengahnya membuat tampilan rumah menjadi lebih modern dan tentunya lebih aman ketika hujan turun. 


Denah rumah minimalis 6 x 12 M ini terdapat taman, teras, carport, ruang tamu, 3 kamar tidur, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, dapur dengan bentuk letter L sehingga tidak memakan banyak tempat. kamar mandi, laundry room plus tempat jemur.

      


Denah rumah minimalis dengan ukuran bangunannya terdapat carport ukuran 2 x 3 m, teras ukuran 3 x 2,5 m, ruang tamu 3,5 x 3 m dengan menggunakan sofa set yang nyaman, 3 kamar tidur dengan 1 kamar utama ukuran 3 x 3 m dan 2 kamar tambahan ukuran 3 x 2,5 m, ruang keluarga dan ruang makan ukuran 5 x 3 m, dapur 3 x 2 m, dan laundry room. 


Dalam pembangunan rumah hal yang dilakukan pertama kali adalah dengan menggunakan pondasi batu kali yang menghabiskan dana kira-kira sebesar Rp. 13.130.000.,-

Setelah pembuatan pondasi rumah selanjutnya adalah pembuatan sloof, balok, kolom rumah, dan dinding bangunan rumah yang menghabiskan dana sekitar Rp. 48.620.000.,-

Langkah selanjutnya adalah pemasangan dinding, kanop rumah, kamar mandi, dan dapur rumah yang menghabiskan dana sekitar Rp. 32.652.000.,-



Total seluruh dana yang harus anda persiapan dalam membangun rumah minimalis ukuran 6 x 12 m dari mulai pondasi sampai dengan atap sebesar Rp. 102.659.000.,- (Jika menggunakan bata merah). Sedangkan jika menggunakan bata hebel menghabiskan dana sebesar Rp.102.308.000.,- Selisih ini sebesar Rp 351.000.,- 


Nah sedangkan data diatas digunakan untuk finishing sebuah bangunan rumah dari mulai plester aci sampai dengan pengerjaan cat rumah. 




Total dana pembangunan rumah dengan ini sebesar Rp 169.440.000.,- jika menggunakan bata merah. Sedangkan jika menggunakan hebel dana yang dikeluarkan sebesar Rp.169.089.000.,- Namun dari kekuatan memang lebih kuat hebel karena menggunakan bahan ACC dan CLC. Selain itu bata hebel lebih mudah dalam pengaplikasiannya karena memiliki bentuk, ukuran yang seragam. 






Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 







Penulis      : Septiyani
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Youtube Desain rumah 88








Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.