Kumpulan Sketsa Rumah Minimalis Modern Type 36 Terbaru Tahun Ini Cocok untuk Pasangan Baru

Kumpulan Sketsa Rumah Minimalis Modern Type 36 Terbaru Tahun Ini Cocok untuk Pasangan Baru




Homeshabby.com -- Rumah merupakan hal yang menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Di saat anda telah merencanakan membeli rumah, maka tentunya akan menentukan lokasi, ukuran dan harga yang akan dikeluarkan. Biasanya kebanyakan dari pasangan yang baru menikah lebih memilih rumah type 36, hal ini karena rumah dengan type 36 memiliki ukuran yang cocok untuk mereka. Rumah type 36 adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 36 m2. Contohnya adalah sebuah rumah dengan ukuran 6m x 6m = 36 m2. Rumah type 36 ini dapat dibangun di atas tanah seluas 60 m2 atau 72 m2. Jadi biasanya rumah type ini disebut dengan rumah tipe 36/60 atau 36/72. Type  rumah 36 biasanya mempunyai 2 kamar tidur, 1 ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dapur, dan 1 kamar mandi. 

Namun, untuk ukuran yang demikian akan kesulitan dalam mengatur posisi ruangan, mendesain agar terlihat lebih luas, dll. Untuk itu kami telah memberikan kumpulan sketsa rumah type 36 yang bisa menjadi inspirasi bagi anda.  


Sketsa dari rumah type 36 D ini memiliki ukuran 7 x 15 M yang terdiri dari carport ukuran 3 x 5, taman 3 x 5, 5 m, ruang tamu ukuran 3,25 x 4, 2 kamar tidur yang hanya bersekat kamar mandi sehingga akan memudahkan aksesnya, ruang tamu ukuran 4 x 3,5 m, dapur 4 x 2,25 m, dan taman belakang 3 x 2,25 m. 




Anda dapat membuat rumah type 36 agar lebih luas sehingga tidak adanya lahan untuk carport. Rumah ini terdiri dari teras depan, ruang tamu, 3 kamar tidur, ruang makan plus dapur, 2 kamar mandi dan laundry room. 




Rumah type 36 ini juga dapat anda buat dengan 2 lantai sehingga akan nampak lebih megah dan luas. Lantai 1 terdiri dari carport ukuran 3 x 4,5 m, ruang tamu ukuran 3 x 3,5 m, kamar tidur ukuran 3 x 3,5 m, dapur plus ruang makan ukuran 4 x 2,6 m dan kamar mandi ukuran 1 x 1,5 m. Sedangkan lantai 2 terdiri dari 2 kamar tidur ruang keluarga dan kamar mandi yang menyatu dengan laundry room. 




Anda dapat membuat area belakang sebagai garasi motor sehingga pada bagian depan hanya terdapat teras yang akan nampka lebih rapi. Rumah type 36 ini terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga dengan partisi yang dapat difungsikan sebagai tv tempel sehingga tidak memakan banyak tempat. 2 kamar tidur, dapur, kamar mandi, laundry room, dan garasi motor belakang. 



Dengan desain yang simple rumah minimalis type 36 ini dapat terlihat lebih luas dengan bangunan yang terdiri dari ruang tamu letter L, ruang makan, dapur bentuk U, 2 kamar mandi, kamar tidur. 


Desain rumah type 36 ini memiliki ukuran 7, 5 x 10 m dengan penataan yang rapi tentunya akan terlihat lebih menawan. Rumah type 36 ini terdiri dari carport dengan ukuran 3 x 4,7 m, taman depan yang mengelilingi rumah, teras ukuran 2,25 x 1,5 m, ruang tamu ukuran 3,5 x 3 m, 2 kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Mininalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 





Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Youtube Desainterkini







Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.