Inspirasi Desain Interior Rumah type 54 yang tampil Modern

Desain interior rumah type 54 

Homeshabby.com -- Rumah type 54 yaitu rumah dengan luas lahan seperti rumah type 54/120 atau rumah type 54/150. Umumnya, rumah dengan tipe 54 cocok untuk dihuni satu keluarga inti dengan 1-2 anak. Ukuran bangunannya yang relatif kecil, maka rumah ini membutuhkan lahan yang juga relatif terbatas namun dengan tatanan ruang yang tepat mampu memenuhi kebutuhan penghuninya. Menciptakan tampilan rumah yang modern dan elegan serta mampu memberikan rasa nyaman untuk beraktifitas. Berikut inspirasinya :


Nampak samping depan

Rumah type 54 idealnya berukuran 8 x 6-7 m di lahan seluas 8 x 15 meter (120 m2). Bagian depan disediakan untuk halaman dan teras outdoor yang menyatu dengan carport sementara di bagian belakang sebaiknya dipasang jendela dan ventilasi dengan bukaan yang lebar agar seluruh ruangan mendapatkan pencahayaan langsung dari luar rumah sehingga andapun juga bisa menghemat penggunaan energi listrik pada siang hari. 

Ciptakan kesan hangat dan menyejukkan melalui tatanan eksterior yang menggunakan warna cat coklat muda yang dikombinasikan dengan warna putih netral dan elemen detail batu alam dan tanaman hijau di area taman depan.


Ruang tamu

Bangunan leter L tentu menyisakan space persegi yang dapat anda jadikan titik ruang tamu yang terkesan simpel. Kesan lapang dapat memberikan kenyamanan dalam ruang gerak anggota keluarga karena dalam hal pemilihan jenis dan ukuran interior yang menyesuaikan space yang terbilang sempit. Berbeda dengan fasad, bagian dalam di buat lebih lembut berkat permainan warna cream bermotif pada wallpaper dinding, abu-abu muda pada kusen pintu serta warna cat putih yang mendominasi seluruh ruangan.


Nampak ruang tengah

Masih di elemen bidang yang sama, berdampingan dengan ruang tamu, terdapat space kosong yang terlihat lapang, nampak cantik karena terdapat dekorasi dinding tanaman rambat dan dekorasi angklung yang menghiasinya. Agar lebih fungsional, anda bisa memanfaatkan space tersebut sebagai ruang keluarga dengan konsep lesehan yang dilengkapi TV LED yang sebelumnya menyatu pada ruang tamu dan untuk privasi lebih terjaga tambahkan rak sekat di antara ruang agar tidak terlalu terlihat terbuka ketika ada tamu yang berkunjung.


Kitchen dan dining room

Beralih ke bagian belakang, terdapat dining room yang menggunakan bahan kayu jati pada set meja makan yang di lapisi cat putih dan hiasan rustic di sekelilingnya sehingga nampak lebih modern dan elegan. Dining room terkesan open floor menyatu dengan area kitchen bernuansa putih bersih. Tampilan terlihat lebih terang sehingga memasak anda akan lebih semangat dan bebas pengap.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @riagustine





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.