Ide Renovasi Rumah KPR Type 36 Tampil Lebih Menawan dan Megah, Lengkap dengan Denahnya

Ide Renovasi Rumah KPR Type 36 Tampil Lebih Menawan dan Megah Lengkap dengan Denahnya





Homeshabby.com -- Apa itu rumah KPR? Mungkin istilah ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga anda. Iya, rumah KPR (Kredit Pemilikan Rumah) adalah kredit yang digunakan untuk membeli rumah atau untuk kebutuhan konsumtif dengan jaminan/agunan berupa rumah dengan skema pembiayaan hingga 90% dari harga rumah. Rumah KPR biasanya mempunyai ukuran yang relatif kecil. Biasanya banyak yang menggunakan type 36 karena memang type rumah yang ideal namun dengan harga yang terjangkau. Dengan ukuran yang sempit ini tentunya anda kesulitan dalam mendesainnya. Nah, untuk itu kami akan menyajikan ide renovasi rumah type 36 agar tampil lebih menawan dan megah untuk anda. 




Pada tampak depan bangunan terlihat rumah dengan 2 lantai ini memiliki desain yang minimalis. Dengan penggunaan warna cat dinding abu abu yang dipadukan dengan batu ekspos yang unik. Pada sisi depan diletakkan jendela kaca dengan desain yang vertikal. Selain itu, anda dapat menggunakan jendela minimalis dengan material besi warna putih yang elegant. 






Masuk ke dalam rumah terdapat ruang tamu dengan nuansa putih yang ditambah dengan wallpaper motif yang berwarna. Untuk memberikan kesan yang natural anda dapat menambahkan meja dengan material kayu unfinished. Penggunaan tangga dengan space sekitar setengah meter dapat membuat rumah lebih simple dan rapi. 






Dapur dan ruang makan yang ditempatkan di satu ruangan akan membuat rumah lebih rapi. Letak dapur yang berada di samping tempat tidur ini akan mempermudah akses anda. Pada dapur dan ruang makan memang sengaja di desain dengan warna yang lebih soft dan natural sehingga akan menciptakan kenyamanan dan kehangatan. 




Kamar tidur utama yang di letakkan di lantai satu ini sengaja di buat dengan jendela yang besar agar ketika ada tamu pemilik rumah lebih mudah dalam melihatnya. Pada bagian belakang tempat tidur dapat anda pasang wallpaper dengan tema tumbuhan sehingga akan nampak natural. Jika masih ada space kosong anda dapat meletakkan ruang kerja dengan meja dan kursi kerja di samping tempat tidur. 




Pada lantai 2 anda dapat membuat private room dengan meletakkan ruang keluarga mungil. Penggunaan sofa warna soft yang senada dengan lantai vinyl motif kayu yang unik. Anda dapat membuat tempat kerja yang berdekatan dengan prayer room sehingga akan mempermudah anda dalam melakukan aktivitas bekerja.






Lantai atas/lantai 2 terdapat 2 kamar tidur dengan ukuran 3 x 3,25 , ruang keluarga 3 x 5 m yang merupakan ukuran yang luas untuk tempat berkumpul dengan keluarga. Prayer room 2,5 x 1,6 m, kamar mandi 2 x 1, 4 m. Prayer room memang seharusnya ada di dalam rumah sehingga dapat meningkatkan ibadah dari pemilik rumah. 




Pada lantai bawah/lantai 1 terdapat carport 2,5 x 3, 5 m, di samping carport terdapat ruang tamu 3,5 x 3,5 m, ruang santai 2,75 x 2, 5 m yang berhadapan dengan kolam ikan dan taman dalam rumah sehingga akan membuat rumah tampak sejuk dan segar, dapur dan ruang makan 3 x 4,3 m, kamar tidur ukuran 3 x 3, kamar mandi 2,6 x 1,5 m. Partisi antara ruang tamu dengan dapur ini hanyalah menggunakan tangga yang dibuat lebih menjadi focal point



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Mininalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 





Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Youtube Redbara Artwork





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.