Desain dan Denah Rumah Kos Bertingkat Ukuran 6 x 12 M dengan 7 kamar Tidur dan Parkiran yang Luas

Desain dan denah rumah kos 6 x 12 m 

Homeshabby.com -- Rumah anda di daerah padat penduduk, dekat kampus atau pabrik? Membangun hunian yang menyatu dengan tempat kos adalah pilihan yang cocok bagi anda yang ingin membangun ladang usaha dengan lahan yang terbatas. Hal ini tentu akan menjadi investasi jangka panjang bagi keluarga anda. Di atas lahan 6 x 12 m anda bisa membangun rumah kos yang menarik dengan fasilitas 7 kamar tidur dan area parkir yang luas dengan konsep yang modern yang membuat penghuni kos akan merasan nyaman dan selalu memperpanjang masa kosnya. Penasaran seperti apa? Mari simak ulasan berikut ini:


Tampak detail samping depan

Tampak depan bergaya minimalis kontemporer dengan bidang persegi panjang ke belakang dan atap pelana arah depan untuk menghemat biaya sekaligus menyederhanakan bentuk untuk meminimalisir biaya pembangunan. Terdapat acian roster batu-bata sebagai partisi atau lubang sirkulasi udara dan pencahayaan di siang hari pada ruangan. Taman area halaman dengan berbagai tanaman dan pohon yang rindang mampu membuat kehadiran roster memberikan fungsi yang maksimal, suasana rumah lebih menyatu dengan alam.

Sedangkan untuk bagian carport menggunakan kanopi rangka hollow dan glass dengan ketebalan 4 - 8 mm berwarna hitam yang mampu menyerap panas dan membuat teras dan carport menjadi lebih sejuk walapun dalam keadaan cuaca panas yang ekstrim.


Desain kamar kos

Desain kamar kos pada desain rumah bertingkat ukuran 6 x 12 m ini memberikan tampilan yang stylish dan simpel dengan ukuran yang berbeda-beda. Sebagian besar menggunakan dipan, wardrobe, meja rias dan belajar dengan warna dan model yang senada. Terdapat lighting tersembunyi dibalik dipan untuk kesan elegan dan sebagai media penerangan di dalam kamar. Rak dinding di letakkan di sebagian sisi untuk peletakan buku ataupun koleksi penghuni kos. Desain yang simpel, dan lapang membuat penghuni akan lebih nyaman apalagi penggunaan warna cat di pilih lebih lembut untuk efek yang hangat.


Denah lantai 1

Sebagai inspirasi buat anda, melihat detail tata letak ruang desain lantai 1 di lahan 6 x 12 m terdiri dari beberapa ruang dan 3 kamar kos yang ukurannya lebih kecil dibandingkan lantai 2 dengan fasilitas kamar mandi dalam. Sebagai rincian pembagian ruang lantai 1 beserta ukuran kisarannya antara lain :
  • Carport 3 x 5 m dan taman depan 3 x 2 m
  • Kamar depan sebelah kiri 3 x 3 m dan 1 bathroom 1,5 x 1,5 m
  • Kamar tidur belakang carport 2,5 x 3 m dan bathroom 2 x 1,5 m
  • Kamar tidur di sudut belakang berukuran 2,5 x 3 m dan bathroom 2 x 1,5 m
  • Living room 4 x 3 m dan kitchen mini bar 1,8 x 3 dengan konsep open floor


Denah ruang lantai 2 dan atap

Sedangkan untuk pembagian tata letak ruang lantai 2 terdapat 4 bedroom lebih luas dibandingkan di lantai 1. Terdapat akses tangga di bagian tengah dengan luas 3,5 x 3 m secara terbuka menyatu dengan area jemuran beratap kaca berukuran 3 x 2 m. Sedangkan untuk ukuran kamar tidur nya antara lain :
  • Bagian depan sebelah kiri adalah kamar tidur yang paling luas dan bathroom dalam berukuran 4 x 3 m dengan fasilitas view secara langsung
  • Sebelah kanan berukuran 3 x 3 m dan bathroom 1,5 x 1,5 m
  • 2 bedroom lainnya berukuran sama yaitu 2,5 x 3 m dengan bathroom dalam
Sedangkan untuk denah atap terdapat space peletakan water tank dengan ukuran 5,5 x 3 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda difacebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Cremona studio





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.