Inilah Ukuran Kamar Mandi yang Tepat untuk Rumah Minimalis Modern Saat ini

Inspirasi kamar mandi mungil dan clean

Homeshabby.com -- Apakah anda sedang merenovasi atau membangun kamar mandi ? untuk membantu anda, luangkan waktu untuk menilai kebutuhan anda dan menyusun tata letak ruang yang efisien. Dengan strategi yang cerdas, akan lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan hasil akhir yang sesuai dengan impian anda dari awal. Sebelum memutuskan untuk membangun kamar mandi dan menentukan dimana letak kamar mandi yang tepat, ada baiknya anda mengetahui ukuran yang tepat untuk membangun kamar mandi untuk rumah minimalis modern, berikut di antaranya :


1. Bathroom 2 x 3 m lengkap dengan bathtub


2 x 3 m

Ukuran yang sempit, bathroom minimalis ukuran 2 x 3 m ini bisa anda letakkan dengan berbagai perlengkapan utama yang serba fungsional. Fokus utama pada bathtub dengan size berkisar 1 meter di balik bilik atau sekat kaca pada bathroom minimalis ukuran 2 x 3 m tersebut. Penggunaan bathtub minimalis dengan model toilet duduk yang menempel pada dinding tentu mampu menciptakan desain yang sangat efektif untuk menghemat tempat. Beri sentuhan sedikit retro dari aplikasian keramik tegel yang bervariatif dengan kombinasi dinding kayu dan cat putih membawa efek luas dan besar untuk kesan bathroom 2 x 3 m ini.


2. Bathroom 2,5 x 1,5 m dengan pencahayaan natural

2,5 x 1,5 m

Konsep dekat dengan alam pada bathroom minimalis ukuran 2,5 x 1,5 m ini menggunakan sekat dinding kaca untuk memisahkan area basah yaitu shower dan area kering dengan pencahayaan natural dari ventilasi dinding bathroom. Lantai juga nampak ditandai dengan kontruksi ketinggian yang berbeda. Tidak lupa untuk kabinet wastafel, memilih menggunakan kabinet tertutup untuk penyimpanan maksimal dan rak kayu terbuka pada dinding untuk meletakkan perlengkapan mandi yang lebih efisien. Selain itu adanya mirror mampu memantulkan cahaya natural secara keseluruhan untuk kesan lebih lapang. Terdapat tower rail berbahan besi di dinding sebelah kanan. Perpaduan 3 perangkat utama ini tetap bisa menyisakan ruang gerak yang cukup untuk kebutuhan bersih-bersih anda.


3. Bathroom 2 x 2,5 m yang menyempurnakan sudut

2 x 2,5 m

Inspirasi ini menunjukkan kalau penambahan bathtub tetap bisa diwujudkan walaupun anda memiliki bathroom minimalis dengan ukuran 2 x 2,5 m. Dengan memilih bathtub putih berbentuk persegi panjang sesuai lebar space yang tersedia dan tata letak di sudut bisa membuat penempatan perlengkapan mandi lebih leluasa. Keramik berwarna biru pastel dengan perpaduan keramik tegel berwarna corak yang senada tampil lebih meriah dan beranekaragam, sehingga tambahkan sedikit sentuhan keramik mirror di bagian sudut untuk bisa memantulkan cahaya agar nampak lebih luas. Toilet duduk yang menempel di dinding dengan table minimalis semakin mempermanis bathroom ukuran 2 x 2,5 m ini.



4. Aksen dinding mewah pada bathroom minimalis ukuran 1,5 x 3,5 m 

1,5 x 3,5 m

Di bathroom minimalis ukuran 1,5 x 3,5 m ini terlihat pola yang berbeda pada bagian dinding kamar mandi. Pemilihan keramik bathroom bermotif dengan ukuran relatif besar ini langsung mencuri perhatian sehingga fokus tertuju pada aksen dinding dan bukan pada ukuran bathroom yang terbatas. Warna motif cream dan abu-abu yang terkesan mewah masih serupa dengan warna keramik polos dan sebagai penanda dibuat garis keramik horizontal untuk memperjelas adanya rak tanam di atas toilet duduk sebagai peletakan perlengkapan mandi. Bagian wastafel dibuat cukup simple dengan rak tertutup bergaya modern dan hiasan bunga anggrek putih untuk semakin membuat tampilan bathroom lebih manis dan elegan.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Muanwaroh
Sumber : Berbagai sumber





homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.