Desain dan Denah Rumah Kecil Ukuran 6 x 7 M dengan Konsep Klasik Modern

Desain dan denah rumah 6 x 7 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, kali ini akan dibagikan mengenai desain dan denah rumah kecil ukuran 6 x 7 m dengan konsep klasik modern yang memiliki tampilan fasad yang kekinian. Walaupun di daerah perkampungan dengan di kelilingi pekarangan hijau, tetap bisa mewujudkan hunian yang modern dan tidak ketinggalan zaman. Pemanfaatkan elemen eksterior yang ramah lingkungan mampu menyeimbangkan kondisi di sekitarnya sehingga menciptakan suasana yang lebih natural dan sehat untuk sebuah rumah yang penuh kenyamanan. Penasaran seperti apa ? Mari simak inspirasi berikut ini :


Tampak belakang rumah

Terlihat jelas, penggunaan atap miring pada salah satu bagian atap rumah ukuran 6 x 7 m ini sangat menarik perhatian mata yang melihatnya. Kontruksi ketinggian atap dibuat lebih tinggi dengan kemiringan yang bertolak belakang, sehingga air hujan akan langsung mengalir ke bawah dengan lebih cepat tanpa membuat genangan air yang berlebihan pada atap datar di elemen bidang satunya. Pembuatan drainase untuk lingkungan yang hijau akan lebih memudahkan anda. Rumah akan terkesan lebih bersih adanya peresapan air yang maksimal.


Living room

Ukuran 3 x 4 m cukup terkesan lapang apabila anda tidak menempatkan furniture ataupun dekorasi yang tidak berlebihan. Di mulai dari pemilihan warna cat yang lebih lembut dikombinasikan wainscoting berwarna putih yang nampak lebih elegan. Pilih model interior berkaki untuk membuat kesan ruangan lebih tegas dan lega. Sedangkan agar ruangan lebih berwarna, anda bisa menambahkan artwork bermotif floral di dinding dengan ukuran yang bervariatif. 


Bedroom

Bed single size dengan ukuran kamar 2,5 x 2,7 m bisa anda manfaatkan untuk tempat tidur anak. Konsep tempat tidur yang menggunakan ring box ataupun tidak bisa disesuaikan umur si anak, jika anak anda masih butuh pengawasan orang tua, bisa dibiarkan melantai atau konsep lesehan agar lebih safety. Parket kayu dipilih karena teksturnya yang tidak licin dan natural senada dengan floating shelf untuk penempatan beberapa planter ataupun aksesoris yang bisa mempercantik tempat istirahat si kecil. Pencahayaan juga diperlukan agar suasana kamar yang terlihat simpel lebih nyaman dan terang untuk beraktifitas.

Denah rumah ukuran 6 x 7 m

Berikut ini denah rumah kecil dengan ukuran 6 x 7 m yang memiliki beragam ruangan sesuai kebutuhan anda :

Di bagian depan terdapat teras berukuran 2,7 x 2,5 m. Masuk melalui pintu utama yang menyamping menuju living room berukuran 4,05 x 3,15 m. Berdampingan langsung dengan area kitchen bagian belakang 1,49 x 2,50 m. Di sebelah kiri terdapat 2 bedroom berukuran sama yaitu 2,5 x ,27 m dan 1 bathroom luar 1,2 x 1,5 m. 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumoulan desain dan denanh rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.