Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 53 m 2 Lantai Tampil Tema Scandanavian

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 53 m 2 Lantai Tampil Tema Scandanavian



Homeshabby.com -- Membuat desain rumah mnimalis 2 lantai merupakan hal sedikit lebih rumit jika dibandingkan ketika membuat rumah satu lantai. Terlebih jika desain 2 lantai tersebut memiliki luas bangunan yang kecil.  Hal itu memberikan tantangan tersendiri bagi pemilik rumah dimana pemilik rumah haruslah pintar-pintar dalam mendesainnya dari segi tata letak, dekorasi, maupun konsep yang dipilih. Untuk rumah minimalis yang memiliki ukuran sedang dengan luas bangunan 53m2 maka andabisa memilih tema natural, tema monokrom, ataupun tema scandanavian. 

Model rumah Scandinavian meluas ke negara-negara Scandinavian Eropa Utara seperti Denmark, Norwegia, Swedia dan Finlandia, yang menawarkan konsep rumah Scandinavian yang ditandai oleh kesederhanaan, fungsionalitas, dan minimalisme.

Tema Scandinavian dengan warna dominan putih yang bernuansa cerah dan hangat, desain furnitur yang halus dan nyaris tanpa ornamen, pengerjaan dengan detail sempurna dan keanggunan yang bersahaja, adalah karakteristik utama model rumah Scandinavian. Pencahayaan alami dianggap sangat penting, dan banyak rumah bergaya Scandinavian yang ditandai dengan penggunaan warna-warna pastel sederhana yang nyaris minim ornamen dan material.






Pada ruang tamu dipilih dengan dominasi putih yang tampak dari sofa putih dan dinding. Untuk kesan scandanavian ditonjolkan dari dominan putih dan kabinet rak yang digunakan untuk meletakkan tv dan beberapa hiasan lainnya yang berwarna natural dan alami. 
 






Desain kamar tidur seperti diatas dapat menjadi pilihan bagi anda. Dengan kasur nyaman berwarna putih lengkap dengan bantal dan selimut yang nyaman. Kasur ini di desain untuk kamar tidur yang sangat simple. 


Untuk area dapur anda dapat membuatnya dengan dominasi putih nan bersih. Kesan scandanavian akan menonjolkan ketika menggunakan dominasi putih. Selain itu, anda juga dapat menggunakan meja makan dengan bahan kayu pilihan dengan kualitas baik. Sehingga akan nampak natural dan alami.   



Untuk denah rumah minimalis ukuran 53 m2 dengan 2 lantai terdiri dari untuk lantai 1 : carport, teras, ruang keluarga, dapur plus ruang makan, courtyard, laundry room. Sedangkan untuk lantai 2 terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi dan wardrobe.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


penulis  : Septiyani
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube livinglovingnet




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.