Inilah Kelebihan dan Kekurangan Rumah Minimalis Konsep Open Space

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Rumah Minimalis Konsep Open Space


Homeshabby.com -- Jika membahas mengenai rumah minimalis mungkin tidak ada habisnya. Ada banyak sekali model, trend dan konsep dari mulai interiornya maupun eksteriornya. Salah satunya konsep open space dimana konsep ini cocok bagi anda yang menyukai kesegaran dan suasana yang rileks. Konsep open space adalah rumah yang dibuat tanpa sekat dan lebar sehingga membuat ruangan terkesan lebih luas. Di sini dapat dilihat menjadi satunya antara ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga dapur. Mungkin untuk sebagian orang, rumah dengan konsep model seperti ini sangat menyenangkan. Biasanya konsep ini digunakan untuk rumah yang berukuran kecil sehingga akan nampak lebih besar. Namun ketika menggunakan konsep tentunya akan ada kelebihan kekurangannya. Nah, untuk itu kami akan membahasnya, simak selanjutnya...





Konsep open space biasanya memang identik dengan ruangan yang terbuka dan pencahayaan yang terang. Sehingga konsep ini biasanya menggunakan jendela yang besar dan minim sekat dalam rumah. Desain lantai terbuka memang banyak digunakan para pemilik rumah untuk menyiasati ruangan berukuran kecil. Itu dapat membuat kesan luas pada sebuah ruangan. Sehingga konsep open space menjadi opsi terbaik untuk mendapatkan utilitas ruang tanpa mengorbankan estetika.



Konsep open space memang memiliki kelebihan yang memang banyak terutama bagi anda yang menyukai keterbukaan, segar dan sejuk. Dengan penataan yang tepat, pemilihan furnitur yang pas, pencahayaan, pilihan warna cat, konsep open space masih sangat layak untuk dipilih.


Namun diantara beberapa kelebihan diatas tentunya juga ada kekurangannya. Konsep open space ini biasanya mengorbankan privasi yang merupakan salah satu faktor penting yang diinginkan setiap pemilik hunian. Iya biasanya konsep open space ini lebih terbuka sehingga akan sedikit menganggu privasi dari pemilik rumah. Tapi anda dapat meminimalisirnya dengan menggunakan pemilihan sekat, atau penggunaan partisi ruang, room separator atau room devider, bisa jadi solusi untuk mengatasi minimnya privasi.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi ana yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa bagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya. 


Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.