Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 m Dengan 3 Kamar Tidur Konsep Open Space

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 m dengan 3 Kamar Konsep Open Space



Homeshabby.com -- Rumah minimalis ukuran 6 x 12 m merupakan termasuk ukuran yang kecil dan sempit namun anda bisa banget membuatnya agar terlihat lebih luas. Sebenarnya rumah minimalis ukuran 6 x 12 m ini akan terlihat luas jika anda menerapkan tips berikut ini :
1. Menggunakan warna yang netral
2. Memilih furniture dengan multifungsi 
3. Anda dapat memanfaatkan cermin dinding
4. Menempelkan tv pada dinding
5. Menggunakan partisi yang simple 
6. Memilih hiasan ruangan yang berwarna

Nah tips tersebut bisa anda terapkan agar rumah anda nampak lebih luas dan rapi tentunya. Berikut kami sajikan desain dan denah rumah ukuran 6 x 12 dengan 3 kamar konsep open space sehingga akan nampak lebih luas dan terang.




Memiliki rumah dengan ukuran sempit memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Anda harus benar-benar memikirkan mengenai desain dan penataannya. Agar jangan sampai nantinya malah akan terlihat makin sempit dan semrawut. Pada ruang tamu di atas di pilih dengan desain yang simple furniture yang multifungsi untuk meletakkan TV dan rak susun untuk menempatkan buku-buku. 



Pada kamar tidur dipilih dengan desain yang simple dan sederhana. Anda tidak perlu menggunakan barang-barang ataupun furniture yang tidak diperlukan. Mungkin sebaiknya anda hanya perlu meletakkan kabinet almari baju, meja kecil, ataupun meja rias saja. 



Bagian dari rumah selanjutnya adalah dapur dimana ruangan ini biasanya terletak di bagian belakang dalam rumah. Dapur ini difungsikan sebagai kegiatan masak memasak ataupun meyajikan hidangan makanan. Dapur yang menyatu dengan ruang makan seperti diatas dapat menjadi lebih rapi dan tentunya tidak memakan banyak tempat. 



Ruangan dengan open space seperti diatas merupakan salah satu cara agar rumah anda tampil lebih luas dan terang. Area dapur dan ruang makan tersebut memiliki atap yang terbuka sehingga sirkulasi dan pencahayaan ruangan menjadi sangat baik.


Denah dari rumah minimalis ukuran 6 x 12 m diatas terdiri dari teras depan, carport, ruang tamu, 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan laundry room. Dengan penataan yang rapi dan terorganisir maka rumah anda akan terasa lebih lapang dan nyaman. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi ana yang sedang mencari desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinga dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 



Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Youtube wikana architect




Homeshabby.com adalah website kumpulan desai  dan denah rumah minimalis dari yang sedeehana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekoirasi ryumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.