Desain dan Denah 5 x 12 M untuk Rumah Kecil 2 Kamar Tidur dan Kolam Ikan Minimalis Cocok untuk Keluarga Baru Masa Kini

Desain dan denah rumah modern berukuran kecil

Homeshabby.com -- Hello bund, masih dengan inspirasi terbaru yang tidak kalah kerennya yaitu mengenai desain dan denah rumah keluarga baru masa kini, Ukuran bangunan hanya 5 x 12 m tetapi bisa menjadi tempat tinggal yang memaksimalkan fungsi ruang dengan gaya minimalis di atas lahan yang tidak seberapa. Penasaran seperti apa? berikut inspirasinya khusus buat anda :



Tampak depan rumah

Tidak perlu dengan pagar yang menutupi keseluruhan fasad, cukup dengan pembatas teralis kayu yang dikombinasikan dengan pagar dinding untuk melindungi dan menyamarkan pandangan langsung ke teras depan rumah dan kolam hias untuk tempat bersantai dan relaksasi. Agar kesan lebih calssy, anda juga bisa menambahkan planter bunga warna-warni menempel pada pagar teralis untuk aksen dekorasi eksterior. Sedangkan pada bagian carport dan sebagian dinding, bisa diekspost batu alam atau plesteran tanpa acian yang lebih natural dan suasana lebih sejuk.


Nampak samping dan atap

Bagian atap menggunakan genteng tanah liat berwarna natural Morando dengan anggaran biaya kisaran 3000 / genteng. Bentuknya pelana yang membuat konstruksi bangunan lebih modern dan bisa dikombinasikan dengan jenis atap datar pada teras dan belakang rumah untuk pelindung rumah yang lebih estetik. Menggunakan atap kaca di belakang untuk lokasi kolam ikan dan dining room dengan konsep semi outdoor sehingga pencahayaan sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah secara maksimal.


Pembagian ruang rumah kecil ukuran 5 x 12 m

Hunian yang dikhususkan bagi keluarga baru tentu identik dengan pembagian ruangnya yang lebih simpel seperti 2 kamar tidur dengan fasilitas hanya 1 kamar mandi luar.  Satu ruang merangkap menjadi 2 fungsi yaitu living room bagian depan dengan TV LED untuk teman bersantai. Terdapat mushola minimalis, dapur yang lebih besar dan kolam ikan menyatu dengan dining room di belakang rumah.



Denah ruang pada desain rumah kecil

Pembagian ruang pada desain rumah kecil dengan luas 5 x 12 m ini terlihat jelas pada gambar di atas. Posisi yang memberikan ruang gerak aktifitas anggota keluarga lebih leluasa karena bagian tengahnya yang dibiarkan open floor. Master bedroom di posisikan di bagian belakang dengan ukuran lebih besar dibandingkan ruang tidur anak. Menarik untuk posisi ruang makan dibuat semi outdoor yang menyatu dengan kolam ikan berbentuk L untuk suasana lebih santai dan menyenangkan.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.