Desain dan Denah Rumah Kontemporer Ukuran 9,8 x 14 M di Perkotaan Lengkap dengan Ide Interior Ruang

Desain dan denah rumah kontemporer di perkotaan

Homeshabby.com -- Selamat siang bund, kembali lagi dengan inspirasi desain dan denah yang selalu anda nantikan. Hari ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain dan denah rumah kontemporer terbaru berukuran 9,8 x 14 m yang cocok untuk daerah perkotaan dan sudah dilengkapi ide interior per ruangnya. Fasade depan nampak unik dengan elemen detail kayu pada dinding eksterior, bentuk bangunan yang simetris dan menjadi focal point bagi siapa saja yang melihatnya.

 Menarik kan ! Mari simak ulasan di bawah ini dan jangan lupa colek suami tercinta agar bisa mewujudkannya bersama-bersama. Aamiin.


Ruang tamu 2,8 x 4 m

Suasana baru nampak berkarakter feminim dari desain interior ruang tamu, sofa bergaya klasik modern rayon sebagai bahan pelapis sofa yang melengkapi ruang. Ukurannya yang besar, rangkanya yang kokoh dan ujung lengannya yang menggulung (swirl arm). Di tambah dudukan yang tebal dan empuk membuat keseluruhan desainnya terlihat nyaman dan mengundang. Model sofa klasik sangat cocok untuk anda yang ingin menciptakan kesan elegan pada ruang tamu mewah.


Master bedroom 4 x 4 m

Kamar tidur berukuran paling besar ini berada di belakang dengan konsep Italia style yang terlihat dari megahnya elemen penting dari kamar tidur ini yaitu bed king size dari bahan bludru halus dan hangat untuk beristirahat. Warna shabby yang menggemaskan dikombinasikan dengan warna putih memancarkan kesan bersih dan elegan dan berkelas. Anda juga bisa menambahkan sofa malas untuk anda bersantai sambil menikmati tontonan TV kesukaan anda di dalam kamar.


Kitchen

Beralih ke area kitchen yang menonjolkan gaya vintage modern dengan gaya shabby berkat permainan warna dusty yang mendominasi. Posisi dapur ini berada di lantai 2 bernuansa putih yang mampu membuat tampilan ruang lebih clean look dan elegan. Suasana menjadi lebih ceria dan bersemangat karena adanya sentuhan motif bunga pada kulkas. Memberikan efek yang positif serta penerangan secara alami berkat warna yang cerah.


Area Wudhu

Terdapat arae wudhu yang menggunakan konsep semi outdoor dengan atap transparan yang menyatu dengan area bermain yang luas. Sebagai pembatas batu-bata putih di kombinasikan dengan batu-bata merah di bagian lantai dasarnya karena akan membuat suasana area wudhu lebih natural dan menyegarkan. Lantai akan lebih bisa menyerap air dan membuat udara menjadi sejuk.



Denah dan kontruksi ruang pada lantai 1

Nampak bangunan rumah modern berdiri di atas lahan miring yang memiliki ukuran yang lebih panjang satu sama lain. Bagian depan di buat lebih terbuka sebagai area carport dengan teras yang kecil. Sedangkan untuk tata letak interior ruangnya yaitu :

  • Ruang tamu 4,3 x 2,8 m, Ruang keluarga 4,3 x 5,7 m yang berdekatan dengan pintu samping. Bagian belakang terdapat area cuci jemur berukuran 2 x 2 m.
  • Memiliki 3 kamar tidur : bagian depan 3,7 x 2,8 m, bagian tengah 3 x 3,7 m dan paling belakang berukuran 4 x 4,6 m.
Konstruksi ketinggian tembok setiap lantai nya berukuran 2,8 m untuk lantai 1 dan 2,1 untuk ruang lantai 2.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @Rumah_ujung_ku





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.