Contoh Model Rumah Minimalis Terbaru Tahun ini Type 30 Luas Tanah 60 M2 yang Elegan dan Modern

Desain dan denah rumah minimalis terbaru type 30

Homeshabby.com -- Desain untuk rumah bergaya minimalis semakin berubah seiring berjalannya waktu. Hampir di seluruh model desain rumah baik di perkampungan, perkotaan bahkan perumahan elite pun menerapkan desain rumah minimalis salah satunya type 30 di lahan 60 m2. Di lahan yang terbatas tetap bisa menonjolkan fungsi taman yang bisa menjadi system peresapan air mengatasi banjir dan genangan air saat hujan turun. Penggunaan elemen eksterior yang ramah lingkungan dan tahan terhadap perubahan cuaca di luar rumah. 

Penasaran dengan tampilan setiap ruangnya ? Jangan lewatkan penjelasan di bawah ini, lengkap dengan denah rumah untuk type 30/60 m2 yang tampil elegan dan modern.


Ruang tamu 3 x 5 m

Desain ruang tamu ini bersifat open floor dengan ruang TV yang berukuran seluas 3 x 5 m tanpa adanya sekat masif yang permanen menjadikan ruang lebih terlihat luas dan memberikan ruang gerak aktifitas keluar masuk rumah menjadi leluasa. Rumah kecil banyak sekali yang menggunakan cat warna putih yang terkesan bersih dan dipercaya dapat memantulkan cahaya lebih teras dan luas. Selain itu, sofa di pilih dengan warna polos yang dikombinasikan dengan stool, bantal sofa, karpet dan coffee table yang bervariatif. Terdapat flower stand bertingkat sekaligus sebagai pembatas fungsi ruang yang berbeda.


Ruang TV

Elemen paling penting pada ruang ini yaitu adanya TV LED yang di letakkan menempel di dinding atas rak drawer minimalis, tujuan peletakan TV yang terlalu tinggi ini adalah agar lebih ramah anak yang terlalu aktif bermain di dalam rumah apalagi fungsi ruang yang digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Konsep lesehan dengan ukuran terbagi dengan ruang tamua adalah pilihan yang tepat untuk membuat kesan lebih airy.


Bedroom kid

Tata letak kamar tidur anak bisa anda sesuaikan dimana saja dengan tetap mempertimbangkan perlindungan dan keamanan karena ukuran bedroom pada desain rumah terbaru type 30/60 m2 ini sama yaitu 2 x 3 m dengan posisi berdampingan. Bedroom kids di buat on the floor dengan peletakan bed single tanpa dipan seperti pada gambar di atas. Letak bed mendekat dengan posisi jendela yang dilapisi gorden bermotif agar cahaya luar bisa langsung dinikmati saat beristirahat. Cukup simpel dengan dekorasi yang tidak berlebihan seperti rak plastik, karpet lantai, artwork dan tanaman rambat sebagai aksen tambahan.


Denah ruang pada rumah type 30/60 m2

Denah pembagian ruang untuk rumah terbaru type 30 di lahan 60 m2  berukuran 5 x 12 m ini bisa anda lihat di gambar di atas dengan penjelasan pada bagian depan digunakan untuk carport menyatu dengan teras 3 x 4,5 m, area taman depan 4 x 2 m. Sedangkan untuk pembagian ruang living room dan tv room 3 x 5 m, 2 bedroom 2 x 3 m, bathroom belakang 1,5 x 2 m. Selain itu terdapat kitchen, dining room dan tangga untuk akses ke rooftop area jemur berukuran 2 x 3,5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram Rumah Mini Rezer






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.