Engglis Version

Inspirasi Rumah dengan Sentuhan Warna Merah bikin Suasana lebih Hidup

Desain rumah warna merah

Homeshabby.com -- Keberadaan warna di sekitar anda mampu mempengaruhi mood. Hal yang sama juga berlaku untuk hunian yang nyaman. Perpaduan warna interior dalam rumah bisa menciptakan efek yang berbeda-beda tergantung warna yang anda pilih. Sebagai contoh, interior berwarna merah termasuk salah satu pilihan yang paling diminati banyak orang yang menginginkan suasana penuh energi, lebih hidup dan terkesan berani. Lantas Bagian space mana saja yang sebaiknya cocok untuk pemberian sentuhan warna merah? Berikut inspirasi dari homeshabby.com :


Teras depan rumah

Fasad rumah yang memfilter cahaya matahari secara langsung tentu akan terasa lebih terang dan panas yang menyeluruh jika tidak adanya elemen roster ataupun kanopi yang mampu menyamarkan cahaya matahari. Sehingga pengamplikasian fiberboard yang di rancang secara vertikal di bagian samping teras depan dengan warna merah maroon mampu membuat suasana lebih redup dan adem. Warna plain pada bagian fiber bisa lebih menarik jika anda menambahkan Frame hexagonal DIY untuk wadah meletakkan beberapa vas bunga yang warna-warni. Tampilan fasad juga akan lebih cantik dan menyegarkan berkat tanaman hijau di pot yang di tata di atas rak besi ringan yang hemat tempat dan rak kayu yang serbaguna.


Ruang tamu

Jika ruangan tidak terlalu luas cukup anda tempatkan sofa panjang merah yang berkaki dengan set puff merah di bagian sampingnya serta coffee tabel putih dengan taplak rotan yang terkesan natural. Terlihat simpel namun mampu memberikan ruang gerak yang lebih leluasa. Pilih warna dekorasi yang mampu memiliki komposisi yang selaras seperti halnya hiasan mirror pada dinding yang berbentuk jendela yang klasik berwarna merah dan putih yang terlihat ciamik. Pilih konsep warna utama yang berwarna netral seperti putih yang mampu menonjolkan sentuhan warna merah pada interior ruang tamu. Suasana akan lebih menyegarkan dan bersemangat jika anda menambahkan sentuhan dekorasi hijau yang natural dari motif bantal sofa dan tanaman hijau yang easy maintenance.


Dapur

Desain dapur ini berukuran kisaran 2 x 3 m sehingga nampak pemilihan interior yang terkesan kecil. Kitchen set berbentuk letter L dengan perpaduan warna putih dan merah pada kabinet. Agar lebih safety bagian backplash berbahan keramik warna cream yang membuat anda lebih mudah membersihkannya ketika terkena cipratan minyak ataupun yang lainnya. Bagian wastafel piring terbuat dari stainless steel yang lebih tahan lama yang ukurannya bisa anda pilih menyesuaikan ukuran space yang ada. Agar nampak lebih luas, pilih rak terbuka yang menempel di dinding untuk tempat bumbu-bumbu dan dekorasi ruangan sehingga tampilan akan lebih lega dan nyaman untuk beraktifitas. Terlihat simpel terdapat karpet love di bagian lantai sebagai tambahan aksen dan nilai estetika dari konsep hunian.

Bedroom

Desain bedroom kali ini mampu menghasilkan tampilan yang modern dan suasana lebih hidup namun dengan biaya yang lebih terjangkau. Hal tersebut diwujudkan dari pemasangan wallpaper dinding bermotif kayu finishing dan motif ukiran gold dan merah yang elegan dengan tujuan menyesuiakan tema yang diinginkan dengan harga yang lebih murah di bandingkan mengaplikasikan fiberboard secara keseluruhan. Sentuhan warna merah di terapkan pada area tempat tidur yang dikombinasikan dengan warna monorkom dan warna putih agar terkesan lebih semangat dan tetap clean look.


Dining room

Dining room ini memiliki konsep open floor yang menyatu dengan kitchen. Satu set meja yang berbahan baku kayu finishing warna putih dengan bagian top chair dan table di biarkan natural di letakkan mendekat di bagian dinding roster yang di cat merah maroon agar nampak sesuai dengan konsep ruangan lainya. Terlihat simpel namun pencahayaan dan udara akan tetap bisa dinikmati berkat memasangan roster tersebut. Tampilan lebih hidup dengan penambahan hiasan dinding penuh kreasi kata-kata untuk penyemangat.


Bathroom

Bathroom ini memiliki desain yang minimalis dengan pembagian space basah dan kering serta pemanfaatkan sekat kaca di bagian shower. Tata letak furniture yang mendekat di dinding adalah cara untuk menyiasati ukuran yang sempit sehingga cukup untuk diletakkan toilet duduk dan wastafel. Pengaplikasian warna berani yaitu merah di bagian karpet sintetis di lantai yang bentuknya menyesuaikan space serta hiasan stiker dinding yang terkesan lebih ceria. Hal yang paling penting ketika anda menerapkan warna yang cenderung lebih gelap pada bathroom juga harus menambahkan sirkulasi udara dan pencahayaan agar suasana lebih terang secara natural dan terhindar dari kesan lembab dan pengap.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulank desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.