Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern lengkap dengan Inspirasi Interior Ruang

Tampak depan rumah minimalis modern

Homeshabby.com -- Setiap rumah pasti memiliki desain yang beraneka ragam. Mulai dari tema rumah bergaya minimalis, scandinavian, industrial dll. Ada orang yang menginginkan ukuran rumah besar, namun ada juga yang justru memilih ukuran yang kecil. Kali ini homeshabby.com membagikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah minimalis modern lengkap dengan desain interior setiap ruangannya. 

Fasad rumah terlihat menonjolkan elemen yang modern seperti model atap limasan dengan genteng beton flat yang membuat konstruksi lebih tinggi. Pada bagian dinding teras menggunakan marmer dengan hiasan lampu eksterior sehingga akan memberikan kesan hangat ketika malam hari. Kusen pintu jendela berbahan uPVC di pilih dikombinasikan dengan kaca bening dan teralis besi agar lebih safety pada hunian minimalis ini. Rangka hollow berwarna putih di bagian kanopi carport untuk melindungi kendaran agar lebih memiliki ketahanan yang lama. Jangan lupa manfaatkan teras depan untuk area garden dengan tanaman rindang dan lampu taman yang terfokus sebagai penerangan fasad.


Ruang tamu

Desain rumah minimalis modern ini berukuran 8,5 x 10 m dengan memiliki ruang tamu yang berukuran 2,8 x 3 m. Agar ruangan yang nampak sempit terlihat lebih lapang, anda bisa memilih warna cream sebagai warna utama ruangan agar lebih hangat dan menenangkan. Furniture sofa letter L menyesuaikan bentuk space yang berbahan linen dengan sandaran lengan kayu ulin finishing cat hitam yang terkesan maskulin. Tambahkan karpet bulu berwarna putih yang lebih cerah dan lebih modern untuk tampilan ruang tamu. Meja unik di letakkan di bagian atas karpet untuk meletakkan dekorasi ruangan dan secangkir kopi untuk menjamu tamu. Plafon gypsum kerap menjadi pilihan untuk rumah minimalis modern karena tampilan yang lebih elegan dan harga yang lebih terjangkau berkisar Rp 66.000 per lembar dengan ukuran yang berbeda-beda.


Bedroom

Inspirasi desain bedroom ini di posisikan di bagian depan yang terdapat jendela untuk sirkulasi udara dalam ruangan lebih optimal. Berbeda warna utama tidak akan jadi masalah, sesuaikan dengan selera anda seperti halnya warna putih bersih yang dikombinasikan dengan warna abu-abu dan soft pink pada gorden dan satu set ring box dan meja rias. Pilih model furniture ranjang atau dipan yang memiliki beberapa storage yang multifungsi dengan bentuk yang tinggi dan elegan. Sehingga akan membuat tata interior kamar lebih saving space. Mirror di letakkan menempel di dinding dengan ukuran yang lebar dapat memantulkan cahaya sehingga akan memberikan kesan lebih lega.


Kitchen

Beralih ke dapur di bagian belakang yang menggunakan kitchen set letter L sehingga dapat disatukan dengan ruangan lain seperti ruang makan dan ruang keluarga. Jika anda menyukai konsep lebih klasik modern, anda bisa memilih bahan interior dari kayu berpelitur yang dikombinasikan dengan keramik putih pada top kitchen agar nampak modern dan elegan. Baik kabinet tertutup maupun rak terbuka bisa anda sesuaikan dengan konsep ruangan. Pembelian kitchen set seperti di gambar biasanya secara komplit dengan bahan yang sama sehingga secara costum bisa di sesuai dengan space yang tersedia.

Denah ruangan beserta ukurannya

Berikut ini merupakan denah beberapa ruangan beserta ukurannya pada desain rumah minimalis modern berukuran 8,5 x 10 m ini. Antara lain :

Di bagian depan terdapat Carport berukuran 2,8 x 5 m, garden yang menyatu dengan teras kecil berukuran 3 x 5,6 m. Masuk pada inti rumah terdapat ruang tamu berukuran 2,8 x 3 m berdekatan dengan bedroom bagian depan 2,8 x 2,5 m, 1 bathroom di belakangnya 1,5 x 1,5 m dan 1 bedroom lagi yang memiliki kamar mandi dalam di sebelahnya berukuran 3,5 x 3,3 m. Di sebelah kanannya terdapat 2 ruang dengan konsep terbuka yaitu dapur, dinning room dan living room. Terdapat mushola dalam rumah di sudut belakang 2,5 x 1,5 m dengan area wudhu di bagian teras belakang dan taman yang berukuran 3,65 x 1,25 m.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema, tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.