Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern dengan Atap Limasan Tampil Lebih Elegan (Lengkap Dengan Ukuran)

Desain dan denah rumah minimalis modern atap limasan cocok untuk di perkotaan

Homeshabby.com -- Hai bunda, terima kasih sudah setia mengikuti beragam inspirasi desain dan denah rumah yang bermanfaat dari homeshabby.com. Kali ini akan dibagikan mengenai desain dan denah rumah minimalis modern dengan atap limasan yang menampilkan hunian yang lebih elegan lengkap dengan tata letak ruang beserta ukuran lengkapnya. Lahan diperkotaan yang semakin terbatas membuat anda harus lebih memperhatikan tentang memaksimalkan pembagian ruang untuk memenuhi kebutuhan aktifitas anda bersama keluarga. Sehingga hunian akan terasa lebih nyaman dan homey khususnya di daerah perkotaan yang padat penduduk. Berikut inspirasinya :


Tampak depan rumah

Bagian fasad rumah ini lebih menonjol dengan penggunaan bahan material yang ramah lingkungan seperti dinding batu alam andesit di dinding sebelah kiri dengan tekstur yang keras dan padat serta warna abu gelap yang indah. Sedangkan pada dinding sebelah kanan menggunakan elemen batu alam dengan warna dan jenis yang berbeda namun tetap menampilkan eksterior yang terkesan elegan dan modern. Bagian depan di buat garden yang ditanami rumput jepang dan pohon kamboja yang berukuran 3 x 6 m agar suasana dalam rumah tetap sejuk dan nyaman untuk ditinggali.



Tampak bagian atas

Pada bagian atas terlihat penggunaan atap limasan dengan genteng beton flat yang terdiri dari 4 bidang miring berbentuk segitiga siku-siku dengan kemiringan yang sama sehingga mampu menampilkan desain hunian lebih artistik. Dengan sudut 30 hingga 40 derajat pada bagian atapnya, desain atap rumah minimalis modern ini mampu memberikan perlindungan terhadap dinding rumah bagian luar dari panasnya sinar matahari dan derasnya air hujan yang terlalu ekstrim.

Nampak samping

Tembok teras batu alam dibuat partisi vertikal sebagai penyekat space sekaligus membuat fasad bangunan telihat lebih tinggi dan menawan. Sebagai penerangan juga ditambahkan lampu eksterior yang akan membuat suasana di malam hari lebih hangat dan menenangkan. Kusen pintu dan jendela menggunakan bahan uPVC berwarna hitam yang mampu menampilkan desain rumah semakin terkesan maskulin. Harga untuk satu set kusen uPVC pintu dan jendela bisa mencapai kisaran 8 jutaan tergantung jumlah jendela dalam satu hunian tersebut.



Pembagian ruang

Desain rumah minimalis modern ini memiliki pembagian ruang yang mampu memberikan ruang gerak aktifitas lebih leluasa dan tetap membuat ruangan terkesan lapang. Memiliki 3 kamar tidur dengan letak dan ukuran yang berbeda. Terdapat ruang tamu sebagai ruangan utama sebuah hunian yang berada ditengah di antara 2 bedroom bagian depan. Dengan ukuran lahan 9 x 14 m mampu membangun desain rumah dengan konsep open space bernuansa asri yang menyatu dengan alam. Hal tersebut diwujudkan dari pemanfaatkan space kosong baik di depan, samping dan belakang sebagai area garden penuh tanaman hijau yang menyegarkan. Sehingga sirkulasi udara yang diserap tanaman bisa masuk secara sempurna ke seluruh ruangan di dalam rumah.



Denah ruangan + ukurannya

Desain dan denah rumah minimalis modern yang berukuran 9 x 14 m ini memiliki beberapa ruangan di antaranya :

Di bagian depan terdapat carport berukuran 4 x 5 m, taman 3 x 6 m dengan memberikan space kosong untuk area motorport yang menyatu dengan teras. Masuk melalui pintu utama terdapat ruang tamu berukuran 2,5 x 3 m di apit 2 bedroom yaitu 3,5 x 3 m di sebelah kiri dan 3 x 3 m di sebelah kanannya. Beranjak ke ruang tengah disambut ruang keluarga yang menyatu dengan ruangan lainnya dan terdapat area bersantai di bagian kanan kirinya dengan menggunakan sliding door kaca yang saving space. Sedangkan di sebelahnya terdapat 2 bathroom di sebelah kiri berukuran 1,5 x 1,5 m dan 2 x 1,5 m serta di sebelah kanan 1 bathroom berukuran 1,5 x 1,5 m.

Beralih ke ruang bagian belakang terdapat 1 bedroom berukuran 4 x 3,5 m dan kitchen panjang 4,5 m gabung dengan dinning room tanpa penyekat dan taman belakang rumah konsep outdoor yang sekaligus sebagai area jemur dan cuci berukuran 1,5 x 3,5 m.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : Gambar Instagram noman_desainrumah





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kamai adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.