Desain dan Denah Cozy Home 2 Lantai Berukuran 6 x 12 M yang Super Stylish

 Desain dan Denah Cozy Home 2 lantai yang stylish

Homeshabby.com -- Salah satu konsep bangunan yang baik adalah yang mampu beradaptasi dengan kondisi iklim setempat. Seperti pada desain dan denah hunian kali ini, Cozy home yang berlantai 2 berukuran 6 x 12 m yang menciptakan tampilan lebih stylish dan terkesan elegan dipandang mata. 

Atap perisai dengan konstruksi ketinggian berbeda yang membuat fasad berbeda dengan desain rumah lainnya. Dinding sopi-sopi dibuat lebih mendalam menyisakan bagian atas yang sekaligus dimanfaatkan untuk atap bagian balkon. Railing gate dari teralis besi hollow untuk keamanan hunian dengan akses pintu masuk dengan tangga semen ekspos sebelah kiri yang terkesan memiliki beberapa lantai bertingkat. Hunian dengan peresapan air pada taman minimalis mampu menciptakan cozy home yang menawan.


Living room

Masuk pada living room dengan ukuran 2,6 x 2,7 m di penuhi set sofa letter U dengan 1 sofa single bagian tengah dengan bahan polyester yang dipercaya lebih awet, tidak mudah kusut. Anda bisa mendapatkan model set sofa seperti ini dengan harga terbaru kisaran 7 jutaan berdasarkan ukuran dan bahan sofa itu sendiri. Pilih sofa dengan ukuran yang menyesuaikan space yang tersedia agar nampak lebih lapang walaupun menggunakan set sofa yang bervariasi. Tambahkan karpet yang bisa menutupi bagian lantai sofa secara keseluruhan agar lebih terkesan nyaman dan hangat. Sebagai penerangan lampu gantung yang unik mampu membuat living room lebih mewah dan stylish serta hiasi dinding dan sudut ruang dengan artwork dan tanaman hijau yang lebih enak di pandang.


Dining room

Berbeda dengan desain pada umumnya, kalau biasanya TV LED diletakkan di ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu. Tetapi pada desain cozy home ini pada dining room yang diletakkan pada rak multifungsi yang sekaligus berguna untuk penyekat antar ruang yang lebih praktis dan kekinian. Set meja makan di buat dari bahan dasar kayu ulin yang unfinishing dengan model kaki yang ramping dan dudukan busa yang nyaman untuk menikmati hidangan makanan bersama keluarga sambil menonton TV kesukaan anda. Ruang tetap terkesan luas berkat pemilihan furniture dan pembuatan plafon gypsum yang dilengkapi downlight pada langit-langit dining room. Dinding tidak terkesan membosankan karena di pasang wallpaper dengan motif batik dan tambahan rak buku yang unik dan modern.


Bedroom kids

Tidak berlebihan namun memberikan kenyamanan yang maksimal, merupakan kesan pertama jika anda melihat desain bedroom kids ini. Posisikan ruang private anak anda pada lantai dasar yang lebih safety apalagi jika usia si anak masih dalam pengawasan orang tua. Wallpaper dengan corak hexagonal berwarna gold yang identik dengan kemoderanisasinya membuat kesan lebih mewah untuk bedroom kids ini.  Wardrobe tanam berbahan kayu jati finishing HPL Taco White Glossy lengkap dengan beragam drawer dan desk bagian tengah untuk anak belajar dan berkreasi lebih nyaman. Tanaman yang berukuran besar diletakkan di sudut ruang agar suasana menjadi lebih homey. Ring box semi lesehan dengan storage tersembunyi membuat anda lebih mudah menyimpan barang-barangnya dan kualitas tidur juga lebih baik.


Denah lantai dasar

Denah lantai dasar dengan konsep seperti split level dilengkapi beberapa area yang kontruksi lantai yang berbeda-beda. Seperti bawah tanah terdapat carport berukuran 5,05 x 2,77 m dengan taman minimalis yang lebih tinggi menyatu dengan akses tangga masuk ruang tamu berukruan 2,78 x 2 m. Ruang tamu berukruan 2,65 x 2,78 m, turun tangga dengan ketinggian lantai kisaran 2 m beranjak ke living room yang menyatu dengan dinning room dan kitchen berukuran 5,1 x 6 m. Di bagian belakangnya terdapat kamar anak 2,77 x 2,50 dengan kamar mandi luar yang berdekatan dengan taman hijau di belakang 2,77 x 1,55 m.


Denah ruang lantai atas

Sedangkan pada lantai atas terdapat beberapa ruang private dengan fasilitas bathroom di setiap ruangnya. Bagian depan terdapat 1 bedroom langsung berbatasan dengan udara luar atau balkon lantai atas berukruan 4,3 x 3 m, Sedangkan untuk space kosong lainnya bisa anda gunakan untuk kamar tidur tamu di bagian belakang berukuran 2,5 x 3,9 m, ruang kerja di bagian depan 4 x 3 m dengan fasilitas balkon yang berbatasan langsung, ataupun perpustakaan mini sekaligus tempat bersantai bersama teman ataupun keluarga lainnya yang lebih privasi. Posisi lantai bedroom bagian depan lebih rendah dibandingkan dengan space kosong lainnya sehingga aktifitas anda akan lebih terjaga privasinya.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.