Bersantai di Kolam Hias Minimalis untuk Mengusir Rasa Bosan Ketika harus di Rumah Saja

Desain kolam hias minimalis

Homeshabby.com -- Anda bosan dan harus ikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah? Usir rasa bosan dan jenuh anda dengan aktifitas bersantai menikmati udara segar di area taman yang terdapat kolam ikan hias  yang sekaligus mampu meningkatkan mood anda. Gaya hunian minimalis tetap bisa di renovasi untuk menambahkan desain kolam hias dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Nah, kali ini homeshabby.com sudah menyiapkan beberapa inspirasi desain kolam hias minimalis yang cocok untuk anda jadikan referensi. Penarasan? Mari simak uraian berikut ini sampai habis ! semoga bermanfaat :)


@hom_e2015

Desain yang pertama, desain kolam hias minimalis di bagian taman belakang dengan waterfall yang menggunakan tebing bertingkat dari bahan marmer yang menambah nilai estetika space tersebut. Untuk membuat tampilan lebih mewah, tambahkan pencahayaan dengan menggunakan atap transparan, dinding batu alam dengan vertikal garden serta beberapa dudukan lengkap dengan bantal dan lantai rumput yang hijau yang memberikan suasana santai lebih maksimal. Kalau ingin meletakkan tanaman sebagai dekorasi, secukupnya saja agar tampilan kolam tetap focal point.



@Heyeninggarseptentia

Desain kedua, Kolam hias minimalis di samping rumah berukuran berkisar 1 x 1,5 m tetap bisa menjadi tempat yang nyaman bagi ikan koi. Kuncinya yaitu dengan sistem pengariaran yang baik dan jumlah ikan yang tidak berlebihan. Bentuk persegi panjang dengan filter air yang tersembunyi di bagian dinding pot tanaman. Dekorasi tanaman hijau di sekitar kolam berupa planter dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi. Lantai coklat dipadukan dengan suasana hijau di sekitar kolam mampu menciptakan suasana santai anda lebih menyenangkan, hangat dan dijamin betah berlama-lama di area tersebut. 



@Lulukmd

Untuk desain selanjutnya, kolam hias minimalis dengan bentuk yang unik dan bebatuan alam di bagian pinggir. Model kolam ikan hias ini cocok bagi anda yang memiliki space yang lebih luas di bagian depan, maupun belakang rumah yang menyisakan ruang gerak untuk aktifitas lainnya. Supaya tidak ada kesan yang suram, anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias di sekitar kolam yang terkesan rindang dan lebih segar. Dengan merenovasi hunian dengan kolam hias seperti ini membuat aktifitas relaksasi anda lebih menyenangkan dan udara sejuk bisa dinikmati walaupun hanya di rumah aja.



@tiara_alvaro

Untuk desain yang terakhir, kolam ikan hias bisa anda tempatkan di bagian samping ruang keluarga yang menggunakan penyekat pembatas berbahan kaca transparan dengan bukaan yang lebar, sehingga sirkulasi udara dari luar bisa menyeluruh ke sudut ruangan. Anda tetap bisa bersantai di dalam rumah sambil menonton tv dan menikmati pemandangan kolam dan taman di luar rumah. Buat bentuk yang memanjang dan masih menyisakan area gerak untuk keluar masuk rumah


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hiungga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema Unggulan kami andalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.