Tips Menerapkan Interior Kayu pada Desain Rumah Bergaya Klasik Modern yang Super Homey

Ruang tamu

Homeshabby.com -- Rumah menjadi tempat untuk melepaskan lelah dan berlindung dari berbagai perubahan cuaca di luar rumah. Sehingga tata letak interior dalam rumah harus sesuai untuk menciptakan suasana nyaman dan damai. Salah satunya yang paling digemari adalah interior berbahan kayu. Tidak hanya kuat namun juga memberikan kesan gaya klasik dan natural dalam rumah sehingga suasana homey dapat anda nikmati. 

Tips menerapkan interior kayu dimulai dari ruang tamu, menjamu orang yang datang berkunjung dengan suasana hangat dan nyaman seperti berada di rumah mereka sendiri. Menambahkan interior sofa memanjang lengkap dengan bantal untuk teman bersantai, sofa bed yang terletak di bagian dekat sirkulasi cahaya, tv LED serta meja kayu berangka besi ringan untuk meletakkan secangkir kopi dan beberapa camilan. Warna kayu pada setiap lantai dan beberapa interior rak di sekitarnya yang dikombinasikan dengan warna putih dan abu-abu mampu memberikan suasana yang fresh dan menyenangkan untuk bersantai.




Ruang keluarga

Adanya sofa memanjang pada konsep ruangan rumah yang terbuka bisa menjadi alternatif yang sekaligus bisa digunakan sebagai penyekat antar ruang dengan fungsi yang berbeda. Seperti halnya pada gambar di atas, sofa abu-abu dengan bentuk memanjang lengkap dengan bantal berwarna kontras terkesan tegas dan saving space karena adanya penambahan meja minimalis berbahan kayu untuk meletakkan dekorasi vas bunga yang mempercantik ruangan. Lantai keramik coklat bisa menjadi senada dengan konsep ruangan lainnya dalam desain rumah yang sama. Dekorasi dinding artwork yang unik dan keren juga menjadi aksen tambahan untuk tampilan dinding agar tidak terlalu monoton.




Ruang makan

Masih di area yang sama, sofa memanjang membatasi fungsi ruang yang berbeda yaitu adanya dinning room yang menyatu dengan pantry dan sebagian besar interiornya memakai bahan kayu finishing agar kesan klasik dan natural lebih menonjol. Kontur bahan material walaupun terbuat dari kayu ulin tetap terlihat kontemporer karena finishing HPL dan pelitur yang berkualitas baik serta perpadukan dengan treatment besi ringan berwarna clean look pada set meja makan yang ramping dan terlihat cantik. Hiasi dengan beberapa planter dan daun juntai untuk menambah kesan asri dalam ruangan tersebut.




Kamar tidur anak

Tidak harus sesuatu yang besar, benda-benda kecil seperti bookcase, aksesoris frame kayu pada dinding badroom kid pun bisa memberikan perubahan kesan di dalam hunian rumah anda. Selipkan sedikit material kayu melalui furniture minimalis mulai rak wardrobe dengan finishing HPL bagian pintunya dan keramik yang masih serupa dengan ruangan lainnya. Bulan puasa dengan desain kamar tidur anak seperti ini dan pemilihan warna cat dan interior yang terkesan ceria mampu membuat anak betah berlama-lama di dalam kamar. Pilih warna-warna cerah dan kontras kesukaan si kecil dan ukuran furniture yang mampu menyisakan ruang gerak bebas untuk anak beraktifitas.




Ruang laundry

Ruang laundry tidak memerlukan space yang terlalu luas, cukup hanya untuk 1 mesin cuci, rak minimalis serta tempat jemuran yang saving space dan semi outdoor sudah bisa anda ciptakan untuk menghadapi cuaca yang berubah-ubah. Interior kayu tetap bisa diaplikasikan pada ruang laundry ini yaitu dekorasi rak terbuka di dinding untuk peletakan walldecor dan planter yang langsung bisa mendapatkan sinar matahari dari atap kaca, atau anda bisa mempergunakan rak tersebut untuk meletakkan beberapa detergen, pewangi atau perlengkapan mencuci lainnya agar lebih praktis. Rak tangga berbahan kayu untuk tanaman juga sangat efisien, selain ukurannya yang ramping juga mampu menjadikan tampilan ruang lebih menarik di pandang sehingga mempengaruhi aktifitas anda lebih menyenangkan.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adlah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.