Inspirasi Desain Rumah Minimalis Elegan yang Populer Tahun ini Menjelang Bulan Ramadhan

Desain rumah elegan

Homeshabby.com -- Dalam hitungan hari, akan datang bulan penuh berkah yang di nanti-nanti setiap tahunnya yaitu bulan Ramadhan. Aktifitas berkumpul bersama keluarga menjalani puasa akan terasa lebih menyenangkan dengan tampilan desain rumah yang baru dan lebih elegan. Merenovasi dekorasi ataupun konsep rumah yang populer tahun ini dan terkesan berbeda dari sebelumnya bisa anda coba agar seluruh anggota keluarga anda lebih nyaman dan betah berlama-lama di dalam rumah. Mau lihat inspirasinya ? Di bawah ini Homeshabby.com telah merangkum inspirasi desain rumah minimalis elegan yang populer tahun ini menjelang bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat :)


Ruang tamu

Fungsi dari ruang tamu sendiri adalah untuk menyambut dan menjamu siapa saja yang datang berkunjung ke rumah anda. Sebagai penghuni rumah, anda pasti menginginkan suasana lebih hangat dan kekeluargaan, penambahan furniture rotan dapat menjadi pilihannya. Inspirasi desain rumah minimalis elegan menjadikan dekorasi rotan bisa digunakan untuk karpet lantai. kursi stool maupun tas rotan yang dapat anda jadikan pot bungan ataupun tempat penyimpanan barang lainnya. 

Beragam model sofa dan kursi di letakkan dalam 1 ruangan dengan motif yang berbeda-beda mampu menciptakan permainan dan konsep yang sempurna. Kesan etnic juga di tampilkan dari dekorasi dinding dari piring-piring antik berwarna senada. Colortone yang dipilih mampu membuat suasana ruangan terkesan maskulin dan homey untuk menyambut tamu saat bulan Ramadhan.

Kamar tidur

Beralih ke kamar tidur, tempat beristirahat dan melepas lelah sehabis beraktifitas seharian. Area private paling nyaman dan safety bagi anda. Perpaduan antara dua gaya yaitu shabby chic modern dan etnic mampu menonjolkan kesan yang ciamik dengan dekorasi ruangan yang cantik seperti daun juntai, vas bunga, painting dan pernak-pernik unik lainnya. Nuansa hangat dan menenangkan bisa anda rasakan dengan pemilihan warna putih dan abu-abu pada cat dinding dan dikombinasikan dengan interior bed berwarna hitam. Gaya shabby chic di peroleh dari warna sprai dan bantal bermotif warna pink pastel dan motif alas lantai yang berkarakter feminin. Dekorasi rotan mirror yang menjadi pusat perhatian dalam ruangan sekaligus memberikan kesan lebih lapang pada space yang sempit. 


Dapur

Dapur pada inspirasi desain rumah minimalis elegan ini memiliki ukuran berkisar 4 x 3 m dengan bentuk kitchen set letter L dan sebagai ruang penyimpanan tambahan yang lebih praktis terdapat kitchen island beroda di bagian tengah yang memiliki area terbuka atau akses dari semua sisi dengan bahan kayu pada top table untuk dimanfaatkan saat menyiapkan bahan-bahan makanan dengan drawer sebagai penyimpanan. Elemen interior pada kitchen set dapat dipadukan dengan konsep etnic seperti furniture berbahan kayu dan rotan pada hanging lamp yang terkesan unik nan klasik. Sehingga aktifitas memasak bunda akan lebih hangat dan tentunya lebih bersemangat untuk menyiapkan makanan buka puasa dan sahur saat bulan Ramadhan nanti.


TV area

Lokasi living room atau tv area dapat anda tempatkan pada bagian ruang tengah dengan konsep semi outdoor yaitu sliding door kaca sebagai penyekat antar ruangnya. Pemilihan warna coklat dan cream pada setiap interior yang di gunakan mampu memberikan kesan hangat dan akrab saat berkumpul bersama keluarga sambil menonton tv. Ukuran yang limid dapat anda siasati dengan memilih ukuran firniture yang lebih minimalis. Udara segar dapat dinikmati dari dalam ruangan karena adanya cahaya yang bercampur dengan beragam tanaman hijau di sudut ruang. Dekorasi pernak-pernik dinding berupa walldecor dengan frame berbahan kayu coklat juga menjadi tambahan nilai ekstetika yang semakin sempurna dari desain ruang keluarga ini.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya. 

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.