Tips dan Trik Memilih Model Shower Kamar Mandi yang Tepat Agar Lebih Nyaman

Model shawer kamar mandi yang lebih nyaman

Homeshabby.com -- Berbicara mengenai furniture pengisi kamar mandi, tentu ada beragam modelnya. Salah satunya yaitu shower yang kehadirannya kini banyak digunakan sebagai pengganti gayung. Selain untuk lebih menghemat penggunaan air juga mengandung lebih banyak ion positif dan ion negatif yang bermanfaat bagi kulit tubuh sehingga menjadi terasa lebih rileks dan segar ketika mandi menggunakan shower. Beberapa jenis dan ukuran yang beragam bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran kamar mandi. Begitu pula dengan harga shower tergantung kualitas dan merknya. Berikut ini homeshabby.com akan memberikan tips dan trik memilih model shower kamar mandi yang nyaman dan wajib anda ketahui :

1. Mixer Shower 

Mixer Shower

Jika kamar mandi anda berukuran terbatas penggunaan mixer shower menjadi salah satu solusinya karena lebih fleksibel dan saving place. Satu jenis dengan 2 kegunaan sekaligus yaitu wall shower dan hand shower yang dapat diputar ke arah kiri-kanan dan atas bawah. Ketinggian pipa wall shower juga bisa disesuaikan saat pemasangan sehingga akan lebih nyaman saat digunakan. Bentuk dan ukuran shower tidak akan mengganggu ruang gerak anda di dalam kamar mandi.



2. Hand shower manual


Hand shower secara manual

Setelah memperhatikan mengenai bentuk dan ukuran shower untuk kamar mandi anda, tips lainnya adalah soal kekuatan pancaran air, walaupun bentuk hand shower yang ramping dan minimalis namun bisa diatur percikan airnya di sesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga ketika mandi baik anda maupun anak anda tetap akan mendapatkan relaksasi yang nyaman dan safety. Selain modelnya yang simpel dan mudah digunakan juga minimalis cocok untuk ukuran kamar mandi yang kecil.


3. Eco shower yang multifungsi


Eco shower multifungsi

Eco shower merupakan jenis shower yang lebih ramah lingkungan baik dari kebutuhan energi ataupun penggunaan airnya. Sehingga anda dapat merasakan pancaran air yang sama kuatnya. Bentuk top shower yang bulat lebih menghemat air dengan dua model wall shower sesuai tinggi bada penggunanya dan hand shower yang bisa anda gunakan untuk memandikan anak dengan percikan air yang bisa di atur. Bahan stainless juga lebih tahan lama dan lebih awet daripada bahan shower lainnya.


4. Wall shower dengan hand shower yang unik dan minimalis
Shower unik berwarna gold

Bentuk wall shower yang tinggi mampu memijat pundak dan bahu anda untuk menjadi lebih santai dan dapat menjadikan aktifitas relaksasi bagi tubuh. Model dan warna yang unik juga dapat menambah tampilan kamar mandi minimalis lebih terkesan klasik modern. Selain memperhatikan bentuk, ukuran dan suhu air anda juga harus mempertimbangkan anggaran finansial. Pilihlah harga shower yang relatif terjangkau sesuai kebutuhan keluarga anda. Harga di pasaran berkisar mulai 90ribu model biasa berdasarkan merk dan jenisnya.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.