Kumpulan Inspirasi Teralis Pintu dan Jendela untuk Rumah Modern lebih Aman dan Nyaman

Inspirasi teralis pintu dan jendela rumah modern

Homeshabby.com -- Keamanan sebuah hunian merupakan salah satu prioritas agar anda dan keluarga bisa tinggal dan beristirahat dengan nyaman dan tenang di rumah. Berbagai effort pun dilakukan untuk meningkatkan safety hunian agar terhindar dari kemungkinan buruk. Salah satunya dengan memasang teralis pada pintu dan jendela rumah. Pemilihan jenis teralis yang tepat juga menjadi hal penting bagi anda yang menginginkan tingkat keamanan yang tinggi. Baik dari segi jenis, bahan dan model bisa anda pilih yang paling cocok dengan konsep hunian kesayangan anda. Berikut ini homeshabby.com akan membagikan kumpulan inspirasi teralis pintu dan jendela untuk rumah modern lebih aman dan nyaman yang bisa anda tiru. Yuk, langsung simak uraian di bawah ini ! Colek suami tercinta :)


Teralis besi ulir 

Teralis pintu dan jendela untuk rumah modern yang pertama berjenis besi ulir yang hampir sama dengan teralis besi tempa, namun motifnya yang lebih unik dengan bahan baku baja ringan yang mampu menambah tampilan eksterior semakin menarik. Teralis besi ulir ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis modern bergaya framhouse dengan colortone yang terkesan clean look dikombinasikan dengan warna tosca dan elemen-elemen eksterior yang terkesan klasik nan modern. Safety tetap terjaga nyaman bisa anda nikmati di dalam rumah kesayangan.



Teralis minimalis horizontal

Model teralis pintu dan jendela minimalis horizontal seperti ini mampu memberikan rasa aman dari kemungkinan orang yang berniat buruk. Teralis ini terbuat dari material baja atau besi horizontal dengan bukaan pintu yang serupa dengan kusen pintu utama. Sebaiknya ketika menyusun model teralis ini, anda harus memperhatikan batas garis besi antara satu dengan yang lainnya yaitu idealnya adalah kurang dari 20 cm. Semakin sempit jarak antar garis horizontal pada teralis, semakin sulit untuk di tembus atau di lewati.




Teralis laser bermotif unik

Teralis jenis ini berbeda dengan jenis teralis sebelumnya yaitu dengan pembentukan motif sesuai selera anda menggunakan mesin teknologi laser. Bahan teralis ini dari plat besi finishing cat warna putih yang di sesuaikan dengan konsep hunian anda. Pola teralis yang terkesan rumit namun unik mampu menciptakan keindahan fasad rumah anda lebih sempurna. Kelebihan menggunakan laser cutting plat besi pada teralis pintu yaitu memiliki ketahanan yang awet karena finishing cat dan pelapis anti karat, pemilihan cat bisa di sesuaikan dengan selera anda dan keluarga sehingga mampu menambah kesan elegan dan mewah pada hunian serta keamanan juga akan tetap terjaga.



Teralis besi tempa

Teralis besi tempa yaitu teralis yang mengkombinasikan antara besi siku horizontal maupun vertikal dan besi dengan berbagai motif. Selain memberikan keamanan juga mampu memberikan nilai tambah estetika fasad rumah. Model campuran / tempa seperti ini banyak digunakan pada rumah-rumah bergaya minimalis ataupun kontemporer masa kini. Jenis dan ukuran juga menyesuaikan bentuk dan model jendela baik pada bagian fasad maupun jendela ruangan lainnya. Teralis jenis ini tidak bisa dibuka ataupun ditutup karena sifatnya yang permanen menempel pada jendela.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber


Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.