Kumpulan Desain Rumah Toko yang Elegan dan Bagus untuk di Kampung

Desain rumah toko yang elegan dan bagus untuk di kampung

Homeshabby.com -- Memiliki hunian tempat tinggal sekaligus untuk membuka usaha mungkin menjadi pilihan utama bagi sebagian besar orang khususnya di daerah pedesaan atau perkampungan. Sebagian dari masyakarat berfikir tidak menjadi masalah untuk memiliki sebuah rumah yang kecil namun harus memiliki space untuk usaha. Jika anda ingin berencana untuk membangun rumah lengkap dengan toko, kali ini homeshabby.com akan membagikan beberapa referensi model desain rumah toko yang elegan dan bagus yang cocok untuk daerah pedesaan atau perkampungan :



Model rumah toko yang pertama yakni sebuah desain toko yang dibuat di sebelah samping pada bagian depan rumah. Dengan ukuran yang sangat mungilpun juga bisa anda jadikan tempat usaha sehingga akan dirasa lebih memudahkan anda untuk memiliki rumah tanpa harus dibuat bertingkat. Desain toko yang berada di elemen bidang yang berbeda dengan letak ruang lainnya mampu memberikan ruang gerak yang bebas tanpa mengganggu kepentingan atau aktifitas privasi anda di dalam rumah.




Memiliki rumah dengan desain yang sangat minimalis tentu tidak ada halangan bagi anda yang ingin mempunyai sebuah toko untuk tempat usaha. Seperti yang anda lihat di gambar diatas yakni desain toko yang kecil yang serupa dengan desain untuk membuat sebuah garasi mobil yang terkesan simpel dan tetap membuat fasad bangunan terlihat elegan. Walaupun terkesan menyatu dengan ruangan lainnya namun anda tetap bisa menjaga privasi dengan akses pintu yang berbeda dan menggunakan bahan kusen pintu yang tertutup.




Desain rumah pada gambar di atas tentu menjadi cara yang tepat bagi anda yang ingin memiliki sebuah tempat usaha yang nyaman dan space yang luas. Lahan di perkampungan tersedia lebih luas daripada di daerah perkotaan yang padat penduduk sehingga memudahkan anda untuk menambahkan space kosong untuk dijadikan toko dengan konsep yang terpisah dengan rumah. Desain hunian yang luas dan memanjang bisa anda tempatkan toko di samping pintu utama dengan pagar pembatas yang menyeluruh dan menyatu dengan area rumah. Dengan hal itu fasad rumah terlihat tertutup dan terkesan elegan.




Memiliki sebuah tempat usaha berupa toko memang gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan rumah yang dilengkapi dengan tempat usaha dapat menambah ruangan lainnya akan terlihat lebih sempit. Sehingga desain rumah bertingkat ini dapat anda jadikan referensi ketika ingin menambahkan space untuk toko dan penambahan lantai untuk digunakan sebagai area ruang yang lebih private. Pemilihan kusen pintu alumunium dengan model kaca di bagian toko membuat kesan luas walaupun dengan ukuran yang kecil. Untuk memudahkan anda beraktifitas, anda bisa menambahkan akses tangga naik di bagian toko dan pintu samping untuk keluar menuju carport bagian samping. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.