Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M Memiliki 2 Kamar tidur Tampil lebih Elegan dan Berkelas

Desain dan denah rumah ukuran 6 x 10 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki dalam mewujudkan impian membangun rumah sesuai keinginan ya bund. Dalam kesempatan hari ini homeshabby.com akan membagikan seputar inspirasi desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 10 m yang memiliki 2 kamar tidur tampil lebih elegan dan berkelas cocok untuk diterapkan pada pasangan baru. Tampak depan terlihat sangat mewah dengan eksterior rumah yang modern seperti pagar carport dengan bahan besi di kombinasikan dengan pagar batu bata berfinishing yang mampu memberikan eye-catching bagi setiap orang. Berikut lebih detailnya :


Tampak atas

Desain rumah minimalis ukuran 6 x 10 m ini memiliki fasad bangunan yang menggunakan atap pelana dengan konstruksi ketinggian yang berbeda. Sedangkan pada bagian belakang terdapat atap dak beton untuk penempatan tangki air untuk kebutuhan penghuni rumah dan atap kaca transparan untuk area cuci jemur agar tetap aman ketika musim penghujan. Desain rumah dengan model atap yang modern mampu menciptakan bangunan yang tinggi dan tegas walaupun hanya memiliki 1 lantai. Rumah terkesan megah dan elegan ketika di pandang dari bagian luar.




Ruang tamu

Beralih pada bagian ruang tamu yang dilengkapi dengan sofa letter L dan 2 coffe table yang ramping dengan kerangka besi ringan sehingga mampu membuat ruangan terkesan lapang walaupun hanya berukuran 2,5 x 3 m. Pemilihan cat dinding berwarna abu - abu yang cenderung gelap berfungsi agar lukisan tetap terkesan outstanding. Pada sudut ruangan juga ditambahkan rak terbuka untuk penyimpanan buku - buku bacaan sehingga suasana ruang tamu akan lebih terasa santai dan menyenangkan di temani secangkir kopi pada table minimalis di bagian tengah. Agar suasana ruangan tetap segar dan sirkulasi udara tetap terjaga yaitu dengan penambahan jendela kaca dikombinasikan dengan partisi besi ringan sebagai interior yang safety.




Kamar tidur 3 x 3 m

Masuk pada kamar tidur berukuran 3 x 3 m dengan konsep warna putih yang senada dengan ruangan lainnya. Pintu akses masuk dengan bukaan samping langsung menuju rak large size dengan model yang multifungsi lengkap dengan cermin membuat kesan luas pada kamar tidur dan bagian rak terbuka yang sekaligus bisa dimanfaatkan untuk work area yang simple. Space yang tersedia memungkinkan anda untuk menempatkan bed queen size dengan warna yang memantulkan cahaya serta rak minimalis di sampingnya untuk peletakan dekorasi kamar sebagai tambahan aksen.




Denah ruangan beserta ukurannya

Pada bagian gambar ini anda bisa melihat beragam ruangan pada desain rumah minimalis ukuran 6 x 10 m ini beserta ukuran setiap ruangannya. 

Pertama pada bagian depan terdapat motorport dengan ukuran 2,5 x 3 m, teras 1 x 3 m, taman 1 x 1,5 m. Masuk pada bagian dalam rumah terdapat ruang tamu 3 x 2,5 m dengan sekat pembatas ruang keluarga berukuran senada. Memiliki 2 kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 m yaitu dibagian depan dan belakang. Terdapat dapur dan ruang makan yang menyatu 2,5 x 3 m, tempat cuci jemur 1,5 x 2 m dan 1 kamar mandi luar di bagian sudut belakang rumah berukuran 2 x 1,5 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube (FR Team Studio)




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sedrhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kamim adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rujmah, teras rumah, dan kamar tidur anak.