Inspirasi Jenis dan Model Pintu Kamar Mandi yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Model pintu kamar mandi yang cocok untuk rumah minimalis

Homeshabby.com -- Pintu merupakan komponen dalam rumah yang esensial dan tidak bisa tergantikan. Sama halnya dengan pintu kamar mandi juga harus diperhatikan dengan baik dari mulai bahan material, jenis dan modelnya sampai ukuran pintu yang sesuai dengan ukuran kamar mandi. Apalagi mengingat pintu kamar mandi seringkali bersentuhan dengan air. Bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan lahan yang terbatas, Mari simak inspirasi jenis dan model pintu kamar mandi yang saving space dan menarik untuk anda terapkan di hunian idaman :


1. Pintu kamar mandi dengan bahan kayu finishing 



Kamar mandi luar yang berada di lantai dasar sebagai public area, sebaiknya anda bisa menggunakan model pintu yang berbahan kayu dengan di kombinasikan kaca hitam yang gelap sehingga aktifitas privasi tetap terjaga sepenuhnya di dalam kamar mandi. Bahan material kayu finishing cat warna putih dapat menyesuaikan dengan konsep rumah yang anda inginkan. Sebagai penanda ruangan, penambahan stiker dengan desain gambar atau tulisan yang mewakili fungsi ruangan sehingga tamu yang berkunjung bisa mengenalinya dengan mudah. 


2. Pintu kamar mandi bahan PVC



Bahan yang digunakan pintu PVC ini menyerupai plastik, memiliki sifat yang sangat ringan dan tidak mudah keropos. Disamping itu, jenis pintu kamar mandi minimalis yang satu ini juga terbilang sangat praktis sehingga banyak sekali orang lebih memilih menggunakan pintu jenis ini. Variasi warnanya juga beragam dan bisa di sesuaikan dengan konsep rumah anda agar menambah tampilan interior semakin ciamik. Pemasangan pintu juga sangat mudah dan cepat serta harga di pasaran juga terbilang lebih murah daripada model pintu kamar mandi lainnya yaitu  berkisar Rp. 160.000 berukuran 196 x 96 x 9 cm.


3. Sliding door bathroom dengan kaca es yang buram


Jika posisi kamar mandi minimalis anda berada di sudut ruangan, maka diperlukan tambahan cahaya yang maksimal agar terbebad dari rasa lembab dan pengap. Selain adanya jendela di kamar mandi, anda juga bisa memakai sliding door kamar mandi dengan material kaca es / buram yang secara optimal membiarkan cahaya dari jendela dalam bathroom tetap masuk ke ruangan lainnya. Meskipun demikian, penggunaan pintu geser bermaterial kaca buram ini tetap membatasi penglihatan sehingga privasi anda tetap terjaga. Sliding door juga akan memberikan kesan saving space agar tetap terlihat lapang pada area ruangan di sekitarnya. Harga di pasaran berkisar Rp 150.000 / 1 meter.


4. Pintu geser kamar mandi dengan bahan alumunium


Bahan alumunium merupakan material yang tahan air dan korosi. Sebagai pintu kamar mandi dengan bentuk sliding door yang saving space cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis modern. Memiliki durabilitas yang sangat baik , tahan lama dan mudah dipasang serta dapat dipadukan dengan aneka warna yang nampak semakin elegan. Jika anda memilih jenis pintu alumunium ini, sebaiknya memilih produk yang berkualitas baik karena jenis dan model setiap pintu yang berbahan alumunium tentu banyak dan beragam.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sedrhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.