Inspirasi Desain Ruangan Rumah Cantik dan Mewah Masa Kini

Ruang tamu

Homeshabby.com -- Anda memiliki luas lahan yang cukup besar ? Maka pembangunan rumah minimalis mewah akan bisa anda gunakan sebagai pilihan bangunan rumah idaman. Desain rumah mewah tidak harus membutuhkan biaya yang banyak, dengan konsep yang sederhana namun tetap cantik dan minimalis bisa menjadi solusi untuk anda. Seperti halnya inspirasi berikut ini yang mendekorasi interior rumah menyesuaikan selera penghuninya dan tetap telihat nyaman dan elegan. 

Mulai dari living room lengkap dengan tv LED yang menempel di dinding agar bisa menghemat space yang ada. Warna tosca di pilih sebagai warna utama konsep rumah cantik ini di kombinasikan dengan warna putih bersih pada hanging lamp, plafon, dan gorden. Sedangkan satu set sofa berwarna abu-abu tua dengan dudukan yang empuk membuat suasana santai lebih maksimal dan tidak membosankan. Tidak banyak dekorasi yang di pajang cukup satu vas bunga dan bantal sofa dengan warna kontras mampu mempercantik ruangan tersebut.


Bedroom

Masuk pada area private yaitu bedroom yang dilengkapi bed queen size dengan bed cover kotak-kotak berwarna navy bergaris putih dan ring box berwarna hitam. Pemilihan warna yang cenderung gelap bisa terkesan tetap cerah karena adanya jendela rooling cream di samping bed dan cat dinding warna putih sebagai pantulan cahaya luar rumah yang menyeluruh ke dalam bedroom. Masih sama dengan konsep living room, dekorasi foto pernikahan jadi pilihan untuk membuat desain ruangan rumah cantik dan mewah ini lebih simpel.

Kitchen dan mini bar

Desain kitchen ini terlihat modern dan mewah karena menyatukan 3 fungsi yang berbeda seperti adanya area dapur basah, mini bar untuk bekerja ataupun hanya bersantai sambil menikmati secangkir kopi dengan kursi stool berangka besi berfinishing cat putih dan dudukan busa yang nyaman. Selain itu masih di tempat yang sama adanya dinning room di bagian tengah untuk tempat makan bersama keluarga. Ukuran space kitchen ini terbilang cukup luas sehingga walaupun terdapat beberapa area dengan fungsi yang berbeda tetap terkesan memberikan ruang gerak yang bebas. Top kitchen dan mini bar berbahan metal yang terkesan classy dan modern di kombinasikan dengan warna maskulin pada kabinet yang ciamik.

Bathroom

Desain bathroom ini terkesan seperti konsep pada hotel atau apartemen pada umumnya karena dekorasi interior yang mewah dengan warna hangat dan menenangkan. Ukuran bathroom ini berkisar 3 x 3 m lengkap dengan area shower dan wastafell serta mirror di atasnya. Terdapat penyekat kaca sebagai pembatas ruang basah dan kering di dalam bathroom. Di bagian bawah wastafell di lengkapi kabinet dengan berbagai storage untuk tempat penyimpanan handuk ataupun perlengkapan lainnya.

Area bersantai

Berbeda dengan konsep ruangan lainnya walaupun di dalam satu hunian, konsep sederhana cukup hanya dilengkapi kursi puff berangka kayu lengkap dengan beberapa storage di bagian bawahnya sehingga lebih multifungsi dan menghemat tempat untuk menyimpan barang-barang anda. End table di sudut ruangan di pilih untuk meletakkan secangkir kopi sebagai teman bersantai anda. Selain itu rak dengan 3 drawer di letakkan di samping puff yang bisa anda gunakan juga untuk meletakkan dekorasi ruangan ataupun buku-buku bacaan anda. Walldecor pada dinding dan artwork motivasi membuat tampilan ruangan semakin cantik dan santai. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @trio.cal.home


Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.