Desain dan Denah Rumah Pedesaan dengan Ukuran 6 x 10 M Memiliki 3 Kamar Tidur Konsep Sederhana Namun tetap Elegan

Tampak depan desain rumah ukuran 6 x 10 m

Homeshabby.com -- Good morning bunda cantik, selalu semangat ya mengawali hari walaupun di rumah aja :) inspirasi pagi ini homeshabby.com akan membagikan mengenai desain dan denah rumah pedesaan dengan ukuran bangunan 6 x 10 m memiliki 3 kamar tidur yang terkesan sederhana namun tetap elegan karena tata letak ruang yang sangat fungsional dan membuat ruangan tetap lega walaupun limited space. Konstruksi fasad rumah dengan pintu utama berada sedikit menjorok ke belakang di sudut leter L karena bagian depan yang akan digunakan untuk master bedroom. Terdapat atap dak cor di bagian teras dan bawah jendela kamar depan yang dapat mereduksi cahaya matahari yang terlalu panas, sehingga suasana dalam rumah tetap akan terasa sejuk dan adem.




Tampak atas rumah bagian depan

Desain rumah berukuran 6 x 10 m ini nampak bagian atas dengan atap limasan menyamping ke belakang dengan genteng tanah liat finishing cat warna tosca yang mampu menciptakan tampilan fasad semakin elegan. Seperti hal nya rumah-rumah di pedesaan yang menggunakan lisplang atap, sehingga menghalangi curah hujan yang mengalir tidak mengenai bangunan rumah tetangga. Dak cor pada atap datar di lengkapi dengan saluran air atau drainase yang menuju pekarangan di sekitar rumah sehingga menciptakan suasana lebih sejuk dan menyenangkan.  Di bagian lantai teras menggunakan semen ekspos yang terkesan natural dengan kombinasi lantai pada motorport dari bahan grass block yang safety.



Tampak bagian belakang

Di bagian belakang terlihat kombinasi atap limasan dengan atap datar yang difungsikan sebagai wadah tangki air sesuai kebutuhan anda dan keluarga. Desain rumah ini hanya memiliki 1 area garden di bagian depan sedangkan di bagian belakang hanya terdapat space memanjang berukuran 1 x 6 m yang dapat anda tambahkan mesin cuci, jemuran dan kursi minimalis untuk space yang lebih multifungsi yang memiliki suasana menyegarkan karena adanya beragam pohon hijau yang rindang.




Kitchen dan dinning room

Di belakang bedroom bagian depan terdapat area kitchen dan dinning room yang menyatu berkonsep open space dengan ruangan lainnya. Di balik dinding bedroom tersebut terdapat tv LED yang menempel di dinding dilengkapi karpet lantai coklat bermotif ala timur tengah. Karpet jenis ini bisa anda tambahkan di hunian anda untuk mempersiapkan desain berbeda di bulan ramadhan yang sebentar lagi akan datang. Ukuran yang terbatas memungkinkan penghuni rumah untuk memilih set meja makan dengan stool berkaki ramping dan kokoh yang tidak terlalu memakan tempat. Bentuk memanjang pada bagian kitchen dengan dinding keramik tegel dan sirkulasi pencahayaan jendela di samping yang membuat aktifitas memasak lebih menyenangkan.



Kid bedroom

Beralih ke kid bedroom di bagian belakang berukuran 2,85 x 2,25 m berdekatan dengan bathroom di depan pintu kamar yang difungsikan untuk public area. Pilihlah model bed single size untuk anak agar menyesuaikan ukuran yang terbatas dan tetap membuat kesan lega pada ruangan. Model ambalan yang memiliki beragam storage dan sekaligus dapat dijadikan meja belajar yang multifungsi, sehingga si anak akan merasa nyaman dan ruang geraknya tetap akan terjaga. 

Denah ruangan rumah berukuran 6 x 10 m

Terakhir, gambar di atas menjelaskan tentang denah ruangan di dalam desain rumah pedesaan berukuran 6 x 10 m yang simpel namun tetap elegan untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

Di bagian depan, terdapat teras dengan 2 fungsi yang sekaligus bisa anda manfaatkan untuk motorport berukuran 2 x 2,85 m, taman di depan master bedroom 2,85 x 1,15 m. Di bagian dalam rumah terdapat ruang tamu 2,90 x 2,85 m, master bedroom bagian depan 2,85 x 2,85 m. Bagian ruang tengah terdapat kitchen dan dinning room serta area tv 4,40 x 2,85 m. Di sebelah kiri terdapat 2 kid bedroom berukuran sama yaitu 2,25 x 2,85 m. Di bagian belakang terdapat bathroom berukuran 1,65 x 1,30 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Desain rumah 36


Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.