Kumpulan Ide Inspirasi Ruang Tamu Bertema Shabby Chic yang Membuat Hari-Harimu lebih Berwarna

 Desain ruang tamu shabby chic

Ingin tampilan ruang tamu terlihat keren dan cantik? Anda bisa menyulapnya dengan desain bertema shabby chic. Style shabby chic umumnya adalah perpaduan motif floral dan pola-pola yang unik dan didominasi dengan warna putih atau pastel. Sebuah trend interior pada hiasan dekor ruang tamu yang sengaja dipilih dan digunakan karena adanya unsur vintage, feminine dan cantik bila dipandang. Ingin mengetahui bagaimana cara menyulap ruang tamu anda menjadi desain shabby chic? Simak inspirasi dibawah ini :



Yang pertama, anda harus menentukan konsep dari ruang tamu tersebut dengan menggunakan warna apa yang dominan. Desain ruang tamu shabby chic pada gambar ini mengusung konsep feminine seperti pink pada gorden dan dekorasi selimut maupun bantal sofa, biru pada sofa memanjang, ungu pastel pada cat dinding. Warna-warna ceria tersebut dapat dikombinasikan dengan wallpaper yang terkesan vintage yang berwarna putih pada sebagian sisi dinding. Permainan beragam warna pada satu ruangan tidak akan menjadi masalah jika mampu menciptakan suasana yang menyenangkan bagi tamu ataupun keluarga anda.



Pemberian warna putih yang natural terlihat pada dinding, dengan penggunaan wallpaper bermotif batu-bata ekspos yang menyerupai aslinya. Sehingga memberikan kesan natural tapi modern dengan kombinasi dekorasi bertema shabby chic tersebut. Warna putih pada dinding, sirkulasi udara yang cukup dapat membuat ruang tamu rumah anda terlihat luas. Sebagai tambahan pemanis ala shabby chic, anda bisa menambahkan aksesoris / pernak-pernik unik pada rak dinding ataupun meja kayu di samping sofa. Hal itu akan memberikan kesan menyenangkan pada ruang tamu.




Nah, kalau anda memilih warna polos pada cat dinding dengan 2 variasi yang berbeda dalam 1 ruang. Anda bisa menambahkan walldecor yang lucu serta rak dinding dengan bentuk yang unik sebagai tempat peletakkan planter bunga warna-warni sehingga akan membuat dinding ruang tamu anda tidak akan terlihat kosong dan semakin hidup. Pada bagian sofa berkaki, taruhlah bantal yang bermotif pink yang cocok untuk dipadukan dengan sofa yang berwarna biru. Ukuran furniture harus disesuaikan dengan ukuran ruang tamu itu sendiri agar tetap terlihat luas dan leluasa untuk beraktifitas. 




Anda pasti setuju kalau ruang sempit harus diimbangi dengan penggunaan aksesoris yang terbatas. Apalagi posisi ruang tamu yang selalu dibagian tepat didepan pintu utama rumah. Nah, kalau ingin menerapkan tema shabby chic khusus untuk ruang tamu berukuran minimalis, sebaiknya jangan ditambahkan meja pada bagian tengahnya. Jangan menggunakan meja berukuran terlalu besar, tapi gunakannya meja kecil disamping kursi/sofa memanjang untuk peletakkan vas bunga atau hidangan tamu lainnya. Warna yang diaplikasikan juga tetap menggunakan warna pastel, seperti pink, biru, dan putih.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denaeh rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi,  mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.