Kumpulan Desain Rumah Minimalis Modern di Lahan Sempit Cocok untuk Pedesaan dan Perkotaan

Kumpulan Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Terbaru


Homeshabby.com -- Di era milenial sekarang ini banyak desain rumah baik untuk pedesaan maupun perkotaan. Rumah idaman dibangun sedemikian rupa agar sesuai dengan ekspektasi dan tentunya memberikan rasa nyaman dan aman. Jika anda ingin membangun rumah dengan lahan yang sempit, biasanya anda harus memulai dengan pembelian material bangunan, model atau desain rumah yang sesuai dengan ukuran lahan yang ada, dan tentu jangan lupa carilah tukang yang profesional dan berpengalaman, sehingga anda bisa berkonsultasi tentang anggaran pengeluaran biaya agar sesuai dengan budget yang anda miliki. 
Nah, jika anda menginginkan desain rumah yang sesuai, langsung saja simak model-model desain rumah minimalis modern ini, yuk !!! Semoga bermanfaat :)




Bagi anda yang tinggal di pedesaan atau perkampungan tidak menutup kemungkinan untuk membangun sebuah rumah dengan konsep minimalis. Konsep ini memang menjadi trend di beberapa tahun terakhir karena desainnya yang tergolong simpel namun memberikan look yang cantik. Fasad rumah yang terlihat elegan dan terkesan alami di tonjolkan oleh penggunaan bahan batu alam pada dinding rumah. Desain rumah ini biasanya sangat tepat untuk lahan berukuran 6 x 10 m, sempit tapi mewah.




Desain rumah minimalis seperti ini tidak hanya digunakan untuk rumah di daerah perkotaan saja. Tetapi juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat desa sebagai referensi desain untuk rumah mereka. Anda bisa membangun rumah dengan konsep seperti gambar diatas yang diperuntukkan untuk lahan yang tidak terlalu luas tetapi ingin membangun rumah yang cantik dan nyaman. Kesan elegan dapat terlihat dari pemilihan warna hijau dan cream yang ditambah aksen alam pada batu-bata merah pada sebagian dinding rumah. Anda bisa menambahkan taman kecil di depan rumah agar tampak lebih segar.





Desain rumah yang terlihat menjorok ke dalam akan membuat tampilan rumah terlihat luas. Konsep rumah yang terbuka dengan halaman yang fungsional dapat anda jadikan inspirasi ketika membangun rumah. Halaman yang terlihat luas dapat difungsikan untuk area parkir dan tempat bermain anak-anak. Pemilihan warna yang kontras seperti abu-abu, orange dan putih bikin rumah anda menjadi pusat perhatian.






Lahan menjadi salah satu pertimbangan saat membangun rumah idaman, selain budget. Namun, semakin terbatasnya lahan kosong khususnya di area perkotaan membuat anda harus memutar otak dalam merancang konsep desain hunian. Opsi terbaik adalah bergaya minimalis dengan pagar besi setengah rumah yang memberikan kesan yang tetap sederhana dan mau membaur dengan masyarakat sekitar. Biasanya di terapkan pada desain rumah tipe 36 yang sempit tapi tetap elegan dari eksterior yang berkreasi.





Di pedesaan tidak melulu dengan desain konsep rumah bergaya adat, begitu juga dengan perkotaan tidak hanya dengan rumah yang memiliki bentuk mewah dan megah. Terlihat dari desain rumah ini bisa anda jadikan inspirasi baik di desa ataupun di kota. Tidak perlu menambahkan pagar depan agar rumah terlihat luas, tambahan taman bunga kecil atau tanaman hijau, sehingga fasad rumah semakin terlihat cantik dan asri. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai macam tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.