Kumpulan Desain dan Denah Rumah Minimalis Terbaru 2 Lantai dengan Mushola Kecil




Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, terima kasih masih setia mengikuti ulasan desain dan denah rumah minimalis dari homeshabby.com. Kali ini akan membahas tentang kumpulan desain rumah terbaru 2 lantai yang dilengkapi mushola kecil di dalamnya. Bagi anda yang anggota keluarganya bertambah tentunya perlu merenovasi rumah minimalis anda, seperti membangun beberapa ruangan tambahan. Tidak hanya kamar, mungkin anda ingin menambah ruangan lain seperti mushola kecil agar bisa melaksanakan shalat berjamaan bersama keluarga. Beberapa contoh desain dan denah rumah minimalis 2 lantai dengan mushola ini bisa menjadi inspirasi anda yang ingin membangun rumah dengan cakupan ruangan yang lebih lengkap. Semoga bermanfaat!



Luas lahan berukuran 60 m dapat di bangun desain rumah dengan memiliki 2 lantai dan dilengkapi dengan mushola kecil di dalamnya. Penggunaan ruangan lantai 2 yang masih terdapat 1 kamar tidur pribadi, tentunya memiliki sisa ruangan kosong untuk bisa anda tambahkan sebagai ruangan lain yang lebih fungsional. Seperti adanya mushola minimalis dengan dekorasi dan pernak pernik yang dapat mendukung kenyamanan anda saat beribadah baik sendiri maupun berjamaah bersama keluarga. 







Desain rumah type 70 memiliki 2 lantai yang merupakan cara paling efektif untuk menambah ruangan di dalam rumah semakin banyak sesuai dengan kebutuhannya. Pada denah lantai 2 terdapat lahan kosong yang terletak persis di depan kamar tidur tepatnya di samping tangga rumah. Dengan hal itu, anda bisa menambah ruangan pada sisa lahan yang kosong tersebut. Mushola tidak harus di buat dalam desain tertutup, menggabungkan mushola dengan area tangga yang terbuka berukuran 3,75 x 3 m menjadi solusi dari minimnya lahan. Pemanfaatan penyekat ruangan dekoratif untuk memisahkan zona mushola dan zona tangga menjadi solusi yang tepat dalam hal kelancaran sirkulasi dan kesegaran penghawaan ruangan.






Selanjutnya desain rumah type 102 merupakan ukuran yang lebih luas dibandingkan dengan desain sebelumnya. Kebanyakan lokasi untuk mushola minimalis ini sangat tepat untuk ditempatkan pada lantai 2. Karena lantai atas lebih dapat dikhususkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan privasi bagi keluarga anda. Penempatan mushola bisa menggunakan konsep menyatu dengan ruang keluarga di bagian depan kamar tidur, sehingga walaupun adanya penambahan ruangan untuk tempat ibadah tidak akan membuat ruangan terlihat sempit. Desain ini memiliki 2 ruang keluarga dan 4 kamar tidur yang berukuran berbeda-beda.






Desain dan denah rumah dengan luas lahan 9 x 15 m berbentuk leter L beserta ukuran setiap ruangan. Rumah dengan bentuk leter L membuat anda lebih bisa berkreasi dengan menyesuaikan bangunan yang berbelok. Desain rumah ini cocok diaplikasikan untuk keluarga dengan 2 anak yang memiliki 3 kamar tidur dengan posisi lantai yang berbeda. 1 kamar tidur di lantai 1 dan 2 kamar anak di lantai atas. Posisi carport yang membentuk huruf F memungkinkan anda untuk menambahkan taman dan kolam ikan untuk penyegaran. Mushola ditempatkan tepat di samping kolam ikan dengan pintu geser yang terbuat dari kaca sebagai penyekat ruang. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalah rumah, teras rumah, dan mushola dalam rumah.