Inspirasi Konsep Kamar Mandi dengan Tema Natural yang Bikin Kesegaran Tersendiri




Homeshabby.com -- Hello bunda! Kali ini homeshabby.com akan memberikan tips menarik dalam mendesain kamar mandi dengan konsep natural yang akan memberikan nuansa segar dan sejuk bagi anda. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang dapat mengubah suasana hati pemakai nya. Ruangan yang bersih, cantik dan memiliki susunan perabotan yang tepat menimbulkan rasa santai. Selain harus bersih, masih ada banyak cara sederhana lainnya untuk mempercantik kamar mandi seperti penambahan dekorasi yang menarik, penggunaan tanaman hijau sebagai penyerap udara bersih, hingga pemilihan material yang ramah lingkungan. Berikut ini penjabaran mengenai beragam inspirasi konsep kamar mandi dengan tema natural penuh kesegaran bagi keluarga anda :





Konsep pertama, kerap di gunakan pada desain rumah tradisional sampai dengan desain rumah modern. Pemilihan bahan keramik pada lantai dan tembok merupakan cara yang tepat untuk area kamar mandi yang identik dengan ruangan yang basah. Beda, ketika anda mengaplikasikan dinding dengan cat biasa akan membuat kamar mandi anda mudah berjamur. Keramik tegel yang memiliki tekstur permukaan yang tidak rata dapat memberikan rasa aman dan tidak licin bagi anda yang beraktifitas. Selain itu, penggunaan bak batu alam memiliki ketahanan yang lama dan bisa membuat air di dalamnya lebih segar. 






Desain kamar mandi ini sangat menarik di lengkapi dengan closet berwarna putih dan bak mandi yang berbentuk unik dari bahan yang ramah lingkungan. Pemilihan motif keramik di seluruh bagian dinding dan lantai memberikan nuansa nyaman dan menyenangkan bagi penghuninya. Pencahayaan yang cukup, material yang tepat membuat anda betah berlama-lama di dalam.






Dalam menghadirkan konsep desain yang natural, sebaiknya bisa menggunakan bahan yang alami, seperti pengaplikasian kayu pada bak mandi. Ukuran bak yang besar bisa menampung lebih banyak air yang segar. Sehingga suasana kamar mandi bisa lebih sejuk dan nyaman. Terdapat juga closet duduk berwarna putih dan di kombinasikan dengan warna warni merah muda pada keramik lantai dan dinding ruangan sehingga terciptanya suasana ceria. 






Desain yang berbaur dengan konsep alam, sangat mempengaruhi suasana didalam kamar mandi. Seperti pada gambar di atas, penggunaan bak mandi khas bali yang terbuat dari material terrazo dengan penampilan seperti bahan kayu alami yang ramah lingkungan. Bentuknya yang minimalis dapat menghemat ruang serta untuk menampung air yang digunakan untuk mandi. Selain itu, terdapat batu kerikil yang diaplikasikan pada lantai menambah suasana adem, dan nyaman. Sehingga selain memberikan keamanan karena terhindar dari lantai licin juga membuat anda tidak bosan berlama-lama beraktifitas di kamar mandi. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai macam tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.