Inspirasi Rumah Konsep Hitam Putih yang Bersih dan Tampil lebih Beda



Homeshabby.com -- Setiap orang pasti memiliki impian untuk membangun rumah idaman. Dengan keterbatasan lahan khususnya di perkotaan menjadi tantangan tersendiri untuk mewujudkan impian tersebut. Berbagai cara dapat anda wujudkan, salah satunya hanya perlu memilih konsep rumah yang tepat agar desain rumah minimalis dengan lahan terbatas dapat diwujudkan. Hitam dan putih adalah warna yang paling tepat ketika dipadukan. Kombinasi warna ini biasanya disebut dengan konsep monokrom dan dapat diterapkan pada area dinding, lantai dan furniture lainnya. Sedangkan warna lain untuk dekorasinya yang paling sering digunakan adalah warna hijau dari tanaman. Nah, anda tertarik untuk mendesain rumah serba hitam putih? Berikut ini adalah beberapa inspirasi ruangan dengan konsep monokrom :





Dalam rumah minimalis bertema monokrom, anda tidak dibatasi untuk memakai satu warna saja pada dinding. Agar lebih menarik, pemilihan wallpaper dengan motif batu bata tempel serta warna senada dengan cat dinding di sekitarnya memberikan aksen lebih alami pada ruangan. Selain itu, anda bisa menambahkan beberapa hiasan dinding berupa walldecor frame berisi kreatifitas kata-kata mutiara dan pintu bergambar pada ruangan samping. Bagian meja makan juga harus ditata dengan baik. Item dekorasi yang cocok adalah vas bunga diatas table cloth dengan motif bergaris berwarna hitam putih.




Inspirasi yang berkaitan dengan pemilihan furniture untuk menghadirkan nuansa monokrom adalah funiture yang berwarna hitam. Anda juga bisa menggunakan warna hijau atau abu-abu agar indah dipandang. Jika anda memilih warna hitam di bagian perabotan pelengkap seperti tv dan karpet gunakan warna putih bermotif pada cat dinding atau warna hijau pada gambar daun pada rak tv dan furniture lain disekitarnya. Warna putih akan membuat ruangan terasa bersih dan luas. Sedangkan dominasi hitam akan menciptakan kesan maskulin dan elegan pada ruangan.





Begitu juga dengan ruang keluarga lengkap dengan sofa memanjang untuk bersantai. Agar terlihat lebih menarik, anda bisa menuangkan kreasi pada sarung bantal bermotif lucu dan dekorasi kecil yang ditempatkan pada rak kayu minimalis di sebelahnya dengan tema warna senada, namun tidak mendominasi ruangan agar tema monokrom tetap menonjol. Sebagai penambah suasana yang menyegarkan, anda bisa menempatkan tanaman hidup sebagai pemanis ruangan. 






Dapur adalah salah satu ruang yang sering digunakan oleh penghuni rumah dan membutuhkan banyak peralatan di dalamnya. Untuk dapur bertema hitam putih, anda dapat menggunakan warna putih sebagai warna utama pada cat dinding ataupun keramik lantai. Selain menghilangkan kesan maskulin yang berlebihan, juga mampu membuat dapur terlihat cerah dan bersih. Agar tema monokrom tetap ada, penambahan dekorasi tirai yang berwarna hitam bermotif warna pink dan biru memberikan suasana berbeda pada dapur.






Kamar tidur pada rumah minimalis biasanya sulit didekorasi karena luasnya yang terbatas. Meski demikian, tetap bisa meletakkan elemen penting seperti tempat tidur, meja serbaguna dan almari minimalis. Rumah monokrom seringkali terlihat dominan dengan warna hitam dan putih. Namun jangan khawatir, anda dapat menghilangkan kesan tersebut dengan memakai warna biru pada sprei atau bed cover seperti gambar diatas. 






Satu hal yang menarik dari desain rumah konsep hitam putih ini adalah posisi dapur serta dinning room yang berada di sebelah taman dan konsepnya terbuka. Penerangan pada taman belakang rumah ini membuat bagian rumah bebas dari rasa pengap dan lembab. Dengan adanya penempatan taman hijau yang memberikan sirkulasi udara segar dapat memberikan kesan yang berbeda dari desain rumah lainnya. Taman pada teras belakang yang lapang dapat dimanfaatkan sebagai area santai dan bermain anak-anak dengan ruang gerak yang bebas. Warna hijau pada taman dapat menambah nuansa ceria pada rumah agar konsep warna hitam putih tidak terlalu monoton.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai macam tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, Inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.