Warna-Warna Cat Khusus untuk Ruangan Sempit agar Nampak Lapang dan Nyaman

sumber : kapanlagi.com


Homeshabby.com -- Tidak perlu khawatir punya ruangan sempit, beberapa cara bisa digunakan salah satunya dengan pemilihan warna cat untuk membuat ruangan agar nampak lebih lapang dan nyaman.  Berikut ini uraian 3 warna cat khusus yang paling tepat diaplikasikan pada ruangan sempit.

1. Warna cat putih untuk ruang tamu 


Warna cat putih untuk ruang tamu adalah warna yang paling cocok untuk ruangan sempit. Penggunaan warna putih dapat membuat ruangan sempit terasa lebih lebar dari ukuran sebenarnya. Serta warna putih sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain. Hiasan tanaman warna hijau menambah nuansa alam yang sejuk untuk ruang tamu agar tidak membosankan.


2. Warna cat abu-abu


Warna cat abu-abu khususnya untuk ruang tamu memberikan nuansa lembut dan nyaman bagi anda. Seperti halnya warna putih, warna abu-abu juga bisa memantulkan cahaya yang terang di tunjang dengan adanya jendela yang ada. Kombinasi furniture dengan warna kayu pada kursi, meja  dan hitam pada tv serta figura yang serasi memberikan kesan klasik sekaligus modern pada ruangan.


3. Warna cat biru pada ruangan 


Ruangan warna cat biru memberikan kecerahan dan nampak luas untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Penataan sofa minimalis yang tepat dengan cahaya yang terang langsung dari paparan sinar matahari karena penggunaan pintu dan jendela dari material kaca. Ditambah dengan pilihan furniture dan hiasan berwarna netral, mampu memperlihatkan ruangan yang tampak luas dan tidak berlebihan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya :)

Penulis : Ima 
Editor : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber 




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.