Desain dan Denah Rumah Leter L dengan Ukuran 18 X 26 M Menonjolkan Konsep Minimalis, Elegan, dan Modern


Homeshabby.com -- Memiliki model rumah mewah dan elegan adalah impian seluruh keluarga, terutama bagi anda yang mempunyai budget yang lumayan banyak, lahan yang luas dengan bentuk yang unik. Dari sekian banyak gaya rumah yang ada, rumah minimalis sampai sekarang masih diminati oleh masyarakat. Sedangkan berdasarkan bentuk fisik rumah, semua orang tentu memiliki harapan dan impian untuk memiliki rumah idaman dengan berbagai desain unik. Namun, bagaimana jika anda memiliki lahan yang berhempitan langsung dengan lahan orang lain ? Anda bisa memilih bentuk leter L yaitu memiliki sudut siku-siku dengan sisi yang bisa sama panjang atau panjang sebelah. Berikut penjabarannya ;


Bagian depan pada rumah ini terlihat minimalis dengan bentuk yang ramping ke belakang. Penggunaan warna, material, tekstur, serta bentuk pada eksterior rumah ini terkesan simpel dan tidak berlebihan. Atap genteng beton flat yang bisa memantulkan cahaya, bikin suasana dalam rumah terasa sejuk walaupun terdapat banyak jendela di setiap dinding. Bagian carport yang terlihat luas dan terbuka karena tidak adanya pagar pembatas pada bagian depan. 


Desain rumah dengan lahan 18 x 26 m yang di apit lahan milik orang lain dengan bentuk leter L terlihat jelas ketika dari atas. Luas lahan yang luas dengan bentuk yang unik tidak menghalangi anda untuk tetap berkreasi dalam mendesain rumah. Terdapat 2 wajah rumah dengan 2 carpot, sehingga rumah terlihat seolah-olah memiliki 2 tampilan depan dengan posisi yang berbeda. Terdapat area penghijauan disetiap ujung rumah dan halaman samping, Pintu ruangan yang berkelok-kelok, memiliki banyak jendela yang langsung berhubungan dengan lingkungan luar atau cahaya matahari tanpa berdempetan dengan bangunan. Sehingga dengan adanya jendela tersebut, sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup dapat menghemat penggunaan listrik pada siang hari. 


Inilah detail ruangan di dalam rumah beserta ukuran lahan berbentuk leter L. Bangunan rumah memiliki taman yang cukup luas di bagian ujung lahan yang menjadi pintu masuk rumah,  2 carport di posisi berbeda, 2 ruang tamu, 2 ruang keluarga beserta ruang makan, 1 dapur di bagian tengah, 5 kamar mandi yaitu 4 kamar mandi dalam disetiap kamar tidur dan 1 kamar mandi di samping dapur. Pada sudut bangunan dalam leter L terdapat gudang dan tempat servis / tempat cuci dengan konsep terbuka menyatu dengan area penghijauan dengan tanaman rimbun beserta tempat duduk untuk tempat bersantai. 


Posisi lahan bangunan yang di apit lahan lapang milik orang lain membuat anda untuk lebih berkreasi dalam menata eksterior maupun interior rumah. Bangunan yang tepat di tengah lahan kosong membuat halaman dapat terisi dengan ukuran yang sangat luas. Bentuk rumah terlihat besar dengan bentuk unik, kreatif, bahkan mewah dan memiliki 2 wajah dalam posisi yang berbeda cocok untuk anda jadikan inspirasi bagi yang memiliki lahan bentuk leter L.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.