Desain dan Denah Rumah Ukuran 8,5 x 9 M Kombinasi Tosca dan Cream Tampil Modern Elegan


Homeshabby.com -- Anda suka tosca? atau mungkin warna cream? tentu akan sangat menarik jika diaplikasikan ke rumah idaman anda, yang setiap saat bisa anda pandang :) 
Hijau tosca yang digunakan untuk cat rumah, memiliki makna keseimbangan emosional dan ketenangan. Terlihat pada bagian depan rumah lantai 1, gaya atap miring identik dengan rumah modern elegan. Kanopi yang terbuat dari kaca 8 mm, pintu alumunium putih dengan bahan kaca dan jendela yang serupa semakin menarik adanya pagar yang dibuat dari besi berlapis cat warna putih dan memiliki hiasan bentuk ornamen-ornamen yang unik mengelilingi rumah. Dengan desain seperti ini, suasana rumah terkesan nyaman dan terang karena penggunaan warna dan bahan untuk penyerapan cahaya.




Masuk pada bagian ruang tamu dengan konsep terbuka, warna hijau tosca dan cream memiliki karakteristik menarik sehingga terlihat mewah dan modern. Padu padan nya bisa diaplikasikan pada sofa / kursi, cat dinding, karpet, bahkan bantal sofa sekalipun. Karpet motif abstrak dengan tetap menonjolkan warna tosca dan cream akan bikin ruangan terlihat ceria. Cahaya yang keluar masuk dari segala sudut ruangan memberikan tambahan tersendiri dari ciri khas ruang tamu yang terbuka. 




Warna cerah sangat terlihat ketika dari atas, pemakaian kanopi kaca dan jendela transparan di setiap ruangan membuat rumah ukuran 8, 5 x 9 m ini terlihat cerah karena banyaknya akses masuk cahaya dari luar rumah. Terdapat 2 kamar tidur dengan diapit 1 kamar mandi. Pada rumah ini terlihat pemakaian 3 ruangan secara terbuka tanpa penyekat rumah ataupun dinding yang membuat ruangan dalam rumah terlihat luas dan fungsional dalam setiap sudut. Ruangan ini terdiri dari ruang tamu , ruang keluarga untuk bersantai dan dapur beserta meja makan.





Jika dilihat lebih detail, pada bagian ruang tamu dan dapur dengan penuh jendela kaca transparan model buka-lipat mengelilinginya. Ruangan yang terlihat memberikan fungsi bagi  anda untuk beraktifitas lebih leluasa. Warna tosca, putih, serta coklat pada dapur dan meja makan tampil lebih alami dan elegan.





Pada bagian kamar tidur minimalis berukuran 3 x 3 m sangat kental dengan nuansa lembut, terang, dan nyaman. Selain hijau tosca, anda bisa memakai cat dinding kamar tidur dengan warna biru soft yang lebih kalem dikombinasikan dengan warna abu-abu pada meja kerja dan selimut. Lantai granit yang berwarna cream membuat kamar nampak lebih sejuk. Dipan dan almari dengan bahan kayu menambah konsep alami di dalamnya.




Terlihat dari belakang, desain rumah yang fungsional dapat terlihat. Lahan yang tidak cukup luas tetap dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Sisa lahan kosong pada bagian belakang bisa digunakan untuk tempat mencuci pakaian anda disertai dengan tempat jemuran di sampingnya dan rak kayu sebagai penyimpanan sabun dll. Sebagai penutup sinar matahari langsung, kanopi dapat dimanfaatkan. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber

https://www.homeshabby.com/search/label/Denah%20Rumah%20Minimalis




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema ungggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.