Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 12 M dengan Konsep Rumah Asri Menonjolkan Taman Teras Rumah


Homeshabby.com -- Kali ini kami akan mengupas desain dan denah rumah asri dengan konsep banyak taman dan di dapur terdapat tangga untuk servis atap rumah. Rumah modern diaplikasikan dengan permainan bidang dan garis. Tren rumah masa kini khususnya minimalis bukan hanya rumah seadanya tanpa memperhatikan faktor keindahan, salah satunya dengan banyaknya taman penghijauan.

Bagian depan rumah

Pada desain rumah ini menghadirkan konsep modern minimalis berlantai 1 yang banyak diminati masyarakat, dengan dinding dari bahan batu alam yang dipadukan cat dinding polos dengan warna yang hampir sama. Jendela memanjang dengan kesan terbuka dan efek cerah akan didapatkan apabila jendela langsung dihadapkan ke sebuah pekarangan atau taman hijau.


Dapur dengan tangga atap rumah

Dapur ini berada di bagian belakang bersebelahan dengan kamar mandi dan mushola kecil. Yang menarik pada dapur ini dilengkapi tangga menuju atap rumah sebagai jalan alternatif untuk servis saat rumah anda ada kebocoran, memberikan kemudahan tanpa harus memasang tangga darurat di luar rumah.



Mushola minimalis

Jika anda memiliki ruang kosong, anda dapat memanfaatkan sebagai ruang shalat sendiri agar ibadah semakin khidmat. Peletakan meja minimalis bisa digunakan untuk menempatan segala perlengkapan shalat dan mengaji. Perpaduan warna cat putih dan emas pada ukiran bagian kiblat shalat dan kaligrafi di dinding mushola dapat menambah ruang ibadah semakin menarik dan nyaman.



Inilah konsep rumah idaman dengan ukuran 10 x 12 M dengan konsep rumah asri dengan menonjolkan pekarangan hijau di teras maupun di samping rumah. Penataan ruang yang rapi membuat rumah terlihat lebih luas. Pemanfaatan penyekat rumah berfungsi untuk pemisah dengan ruang tamu bagian depan dan ruang keluarga. Kedua ruang tersebut berdampingan langsung dengan taman hijau dan penggunaan jendela kaca di ruang tamu dan pintu geser di ruang keluarga membuat ruangan semakin sejuk karena adanya udara dan cahaya yang masuk.




Berikut denah rumah minimalis lantai 1 untuk lebih rinci beserta ukuran ruangan, yaitu : 
Di bagian depan terdapat carport ukuran 3 x 5 m , Taman ukuran 2 x 7 m yang cukup luas.
Di bagian tengah terdapat ruang tamu dan ruang keluarga serta bersebelahan dengan kamar tidur utama yang berukuran 3 x 4,5 m dan 2 kamar mandi ukuran 3 x 1,5 m . Taman di samping ruang keluarga ukuran 4 x 1,5 m. 
Di bagian belakang terdapat kamar tidur anak, mushola, dan dapur dengan dilengkapi tangga menuju atap.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Ima
Editor : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.