Renovasi Rumah Minimalis dengan Biaya Hemat

homeshabby.com - Dijaman sekarang ini, beli rumah baru merupakan impian semua orang, karena tentu lebih nyaman karena masih baru. Tapi tidak jarang yang sulit mendapatkan nya karena banyak alasan, seperti susah nya dapat KPR, harga yang terlalu mahal, kepemilikan tanah yang bermasalah, dll.
Nah, tidak ada salahnya beli rumah lama dan merenovasi nya. Eits, pasti banyak yang mikir "sama aja dong jatuhnya mahal, keluar budget banyak". Memang kita harus jeli dan pintar-pintar dalam merenovasi.
Kami akan hadirkan contoh renovasi yang sederhana tapi hasilnya tidak kalah menarik lho dengan rumah baru ;)

Ini rumah lama, sebelum di renov, tampak biasa bukan? meski tetap bias di tinggali, renovasi rumah akan menambah estetika dan kenyamanan rumah sehingga keluarga lebih nyaman tinggal didalam rumah.

Hasil jadi setelah di renov sangat segar dan menarik. Apa saja yang dirubah di rumah ini? Yuk kita bahas satu persatu :)

1. Taman yang dibongkar lalu diganti dengan keramik motif batu
Ini bertujuan agar memperluas area bagian depan rumah, sehingga lebih bersih dan luas.

2. Teras diperlebar dan dipasang granit
Karena taman sudah ditiadakan, makan teras depan bias lebih diperluas sehingga kesan lega didapatkan dirumah ini

3. Jendela diganti dengan kusen kayu dan kaca bening agar terlihat lebih minimalis dan tidak kuno

4. Penambahan kamar untuk asisten rumah tangga dilantai 2
Lantai 2 ini tidak terlalu besar, hanya untuk tambahan 1 kamar ART sehingga lebih hemat biaya.

5. Penambahan canopi sebagai carport dan besi carport di cat warna putih agar lebih minimalis.
Canopi ini berfungsi agar panas matahari tidak langsung mengenai bagian teras, sehingga jika mobil diparkir tidak terkena panas langsung.

6. Pemasangan woodplank di sebagian besar dinding depan rumah
Tentu sudah banyak yang tahu bahwa woodplank ini sangat popular untuk menciptakan rumah terkesan shabby dan minimalis ya, selain itu pemasangan nya yang sangat mudah juga menjadi nilai tersendiri bagi tukang yang mengerjakan nya.

Nah, itu dia cara merenovasi rumah dengan biaya hemat dan sederhana, tapi hasilnya sangat menarik jadi rumah terlihat sangat minimalis.
Semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang ingin memiliki rumah minimalis dengan biaya hemat :)

Ingin penjualan produk anda meningkat? Pasang iklan di website kami klik disini >> KLIK




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.